PT KAI Bagikan Takjil, Buka Puasa, dan Sahur Gratis untuk Pengguna Jasa Kereta Api

Direktur Utama (Dirut PT KAI), Edi Sukmoro berujar program ini dilaksanakan mulai H-10 hingga H+1 Idulfitri 1439 H

PT KAI Bagikan Takjil, Buka Puasa, dan Sahur Gratis untuk Pengguna Jasa Kereta Api
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Direktur Utama (Dirut PT KAI), Edi Sukmoro 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dalam masa angkutan Lebaran 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema Perjalanan Menuju Berkah.

Direktur Utama (Dirut PT KAI), Edi Sukmoro berujar program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis ini dilaksanakan mulai H-10 hingga H+1 Idulfitri 1439 H.

"Dan hal ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadan tahun ini," ujarnya kepada wartawan, melalui rilis yang dikirimkan, Senin (4/6/2018).

Sebanyak total 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona satu di stasiun keberangkatan.

Baca: Banyak Keuntungan, Beli Rumah di Multazam Residence Kartasura Sukoharjo Dapat Cashback Rp 5 juta

Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per hari.

Dan akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant) yang pada saat waktu berbuka atau sahur masih berada di dalam salah satu dari 142 perjalanan KA.

Dengan rincian penumpang di 65 perjalanan KA diberikan makanan berbuka, penumpang di 50 perjalanan KA diberikan makanan untuk sahur.

Baca: Rayakan Ulang Tahun ke-46, Penampilan Yuni Shara Bagai Gadis Remaja. Yuk Intip Fotonya

"Sekaligus bagi penumpang di 27 perjalanan KA akan diberikan makanan untuk berbuka dan sahur karena memang waktu perjalanan di 27 KA tersebut masuk waktu berbuka puasa dan sahur," imbuhnya.

Menu yang disiapkan PT KAI untuk buka puasa dan sahur penumpang KA dalam program ini akan sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya.

Makanan yang disediakan pun dijamin oleh PT KAI mulai dari kebersihan dan kesehatannya karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

Baca: Akur Datang ke Wisuda Anak, Penampilan Samuel Rizal dan Suami Mantan Istrinya Malah Bikin Heran

Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI.

"Dan semoga program Perjalanan Menuju Berkah yang kami adakan ini benar-benar menjadi berkah bagi kita semua dan pelaksanaan angkutan Lebaran kali ini dapat menjadu perjalanan Mudik Super Sukses," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help