Sritex Raih Predikat Khusus The IDX Best Blue 2017

Setelah sebelumnya di 2016 diberikan kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam).

Sritex Raih Predikat Khusus The IDX Best Blue 2017
DOK. TRIBUNSOLO.COM
Presiden Jokowi (tengah) saat meresmikan perluasan Pabrik Sritex di Sukoharjo, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memberikan predikat khusus The IDX Best Blue
2017, pada 28 Mei 2018.

Setelah sebelumnya di 2016 diberikan kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam).

Dan tahun ini disematkan kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), perusahaan yang dikelola Almarhum HM Lukminto, yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah tersebut.

Sesuai release yang diterima Tribunsolo.com dari BEI, predikat khusus ini diberikan untuk perusahaan tercatat yang mendapatkan pertumbuhan kinerja terbaik pada tahun 2017.

Baca: Ini Harga Tiket Masuk ke Ancol Selama Libur Lebaran

Direktur Utama BEI Tito Sulistio, berharap predikat yang kali ini diberikan kepada Sritex, dapat memberikan sesuatu yang baru dan berbeda.

"Serta melengkapi berbagai pencapaian yang telah diterima oleh perusahaan tercatat tersebut," terangnya kepada wartawan, Kamis (6/3/2018).

Tito juga berharap pencapaian ini dapat menjadi pemanis bagi aktivitas perdagangan saham para perusahaan tercatat di masa mendatang.

"Predikat The IDX Best Blue 2017 ini diberikan untuk memacu Perusahaan Tercatat lainnya untuk menghasilkan kinerja yang baik dan terus bertumbuh," imbuhnya.

Baca: Kementerian Kelautan dan Perikanan Luncurkan Laman Resmi ‘Our Ocean Conference’ di Hari Laut Sedunia

Serta dapat memberikan manfaat yang tinggi kepada para investor dan pemegang sahamnya.

Dengan kinerja yang baik dan prospektif maka diharapkan dapat terefleksi pada peningkatan harga sahamnya sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.

IDX Top Ten Blue 2017 BEI juga memberikan predikat The IDX Top Ten Blue 2017 kepada 10 Perusahaan Tercatat dengan mempertimbangkan faktor fundamental dan memerhatikan masukan dari fungsi pengawasan dan
pemantauan yang dilakukan oleh BEI.

Predikat IDX Best Blue 2017 ini diberikan tanpa berurutan.

Ke-10 perusahaan tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk., PT Matahari Department Store Tbk., PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT Unilever Indonesia Tbk., PT Waskita Beton Precast Tbk., dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Menjunjung tinggi transparansi, kami menyampaikan kriteria penilaian secara terbuka, sehingga lebih banyak lagi Perusahaan Tercatat yang mengetahui dan berkeinginan untuk memenuhi kriteria tersebut dan pada akhirnya berpeluang untuk menjadi pemenang di tahun berikutnya,” ujar Tito. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help