Amien Rais Utarakan Niat Nyapres, Sekjen PDI-P Bicara Elektabilitas Jokowi

Selain itu, ia juga tak mempermasalahkan apabila ada parpol yang tadinya mendukung Jokowi justru berpindah kepada Amien Rais.

Amien Rais Utarakan Niat Nyapres, Sekjen PDI-P Bicara Elektabilitas Jokowi
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Hasto Kristiyanto 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengajukan nama Amien Rais maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, siapapun berhak maju asalkan memenuhi syarat.

Namun ia menegaskan, rakyat yang akan menentukan hasil akhirnya.

"Siapa pun yang akan maju sebagai calon presiden, sesuai dengan konstitusi, mendapat dukungan partai politik atau gabungan partai politik, yang mendapat dukungan kursi sekurang-kurang 20 persen," ujar Hasto, ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Baca: 6 Ribu Jemaah Diprediksi Bakal Penuhi Kampus Unisri Solo untuk Ibadah Salat Idulfitri

"Selama syarat-syarat itu dipenuhi silahkan saja (maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, - red), tapi rakyat yang akan menentukan," imbuh dia.

Menurutnya, keinginan Amien untuk maju nyapres bukanlah ancaman bagi Joko Widodo.

Lantaran di masa lalu pun Amien juga pernah maju mencalonkan diri.

Disinggung mengenai tepat tidaknya sikap dan cara Amien yang menantang, pria kelahiran Yogyakarta itu mengembalikan lagi kepada masyarakat Indonesia.

Baca: Jelang Lebaran 2018, Harga Daging Ayam Ras di Pasar Gede Solo Melambung Tinggi

"Kita ini kan berkebudayaan timur, apalagi sedang puasa, rakyat akan melihat pemimpin-pemimpin mana yang baik, yang menyatukan pemimpin, yang tersenyum ketika dikritik, dihujat atau pemimpin yang memecah belah."

"Buktinya elektabilitas pak Jokowi tertinggi," jelas dia.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help