Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un Tidak Terekspos Media Korea Utara

Alhasil, sebagian besar rakyat negeri itu sama sekali tak menyadari Korea Utara baru saja melalui sebuah perhelatan politik itu

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un Tidak Terekspos Media Korea Utara
Kompas.com
Seorang warga Korea Utara membaca edisi terbaru harian Rodong Sinmun yang menampilkan sedert foto Kim Jong Un sedang berjalan-jalan di Singapura, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Di saat jutaan mata di seluruh dunia tertuju ke Singapura menanti hasil pertemuan bersejarah Presiden AS Donald Trump dan Kim Jong Un, hal berbeda terjadi Korea Utara.

Pertemuan kedua pemimpin tersebut sama sekali tak dipublikasikan berbagai media massa Korea Utara.

Hingga Selasa malam, media Korea Utara sama sekali tak memberitakan pertemuan di mana Kim Jong Un berjanji akan melakukan denuklirisasi dan Trump berjanji mengakhiri latihan militer bersama Korea Selatan.

Di Korea Utara, di mana semua media lokal adalah milik pemerintah, berbagai kabar biasanya baru dipublikasikan sehari setelah peristiwa itu terjadi.

Baca: Toilet Portabel Ini Bisa Jadi Solusi Hadapi Panggilan Alam dalam Mobil saat Terjebak Macet

Alhasil, sebagian besar rakyat negeri itu sama sekali tak menyadari Korea Utara baru saja melalui sebuah perhelatan politik terpenting selama beberapa tahun terakhir.

Pada Selasa (12/6/2018),media Korea Utara malah mengangkat berita soal hari nasional Filipina, hari nasional Rusia, dan berbagai kegiatan rakyat.

Demikian buletin berisi rangkuman berita media lokal yang dihimpun kantor berita Korea Utara, KCNA.

Satu-satunya berita terkait Kim Jong Un adalah kegiatan sang pemimpin pada Senin (11/6/2018) malam, saat dia menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di Singapura.

Baca: Jefri Nichol Terancam Dituntut Ganti Rugi Rp 5 Miliar, Ini Penyebabnya

Di halaman depan harian Rodong Shinmun terbitan Selasa, terdapat sejumlah foto Kim Jong Un berkunjung ke Sky Park di Marina Bay Sands, Great Flower Gadern dan pelabuhan Singapura.

"Menikmati pemandangan kota dari dek obserbasi di gedung Marina Bay Sands," demikian dikabarkan kantor berita KCNA.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help