Jaga Keamanan, Polwan Polres Sukoharjo Bersenjata Lengkap Sisir Pasar Ir Soekarno

Ipda Anik menambahkan bahwa kegiatan patroli dengan membawa senjata dan rompi anti peluru untuk memberikan pengamanan diri

Jaga Keamanan, Polwan Polres Sukoharjo Bersenjata Lengkap Sisir Pasar Ir Soekarno
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Polres Sukoharjo mengerahkan personel Polwan untuk patroli menyisir wilayah pertokoan dan Pasar Ir. Soekarno, Sukoharjo, Rabu (13/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo mengerahkan personel Polwan untuk patroli menyisir wilayah pertokoan dan Pasar Ir. Soekarno, Sukoharjo, Rabu (13/6/2018) pagi.

Para Polwan dibekali persenjataan lengkap dengan menggunakan rompi anti peluru.

Dipimpin Ipda Anik Sulistyawati, patroli dilalukan sekaligus memberikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiba Masyarakat (Kamtibmas) kepada pengunjung, pedagang dan petugas keamanan di sekitar lokasi pasar.

“Patroli merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilakukan secara bergantian oleh jajaran polwan Polres Sukoharjo di lokasi-lokasi obyek vital, Powan Polres Sukoharjo juga membawa senjata dan rompi anti peluru guna menjamin keamanan masyarakat,” terang Ipda Anik.

Baca: Libur Lebaran Direvisi, Ratusan Masyarakat Batalkan Pembelian Tiket Kereta Api

Selain itu, Ipda Anik menambahkan bahwa kegiatan patroli dengan membawa senjata dan rompi anti peluru untuk memberikan pengamanan diri.

Juga untukmemberikan jaminan keamanan kepada masyarakat terhadap tindak kejahatan.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu, selain melakukan patroli kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk mengajak bersama untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sukoharjo agar tetap dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Disisi lain, terkait situasi Kamtibmas pada saat menjelang maupun sesudah Idulfitri, Ipda Anik mengimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dalam bentuk apapun.

Baca: Ini Daftar Lokasi Nonton Bareng Resmi Piala Dunia 2018 di Kota Solo

“Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan ataupun informasi sekecil apapun mengenai tindak kejahatan, dimohon masyarakat untuk melaporkannya kepada petugas keamanan setempat atau petugas kepolisian terdekat supaya bisa segera ditindaklanjuti," paparnya.

"Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi call center Polri di nomor telepon 110,” pungkasnya. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved