Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan, Bahas Kandidat Cawapres

"Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih," kata Hasto menirukan pesan Mega kepada Jokowi.

Megawati dan Jokowi Gelar Pertemuan, Bahas Kandidat Cawapres
Istimewa
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (12/6/2018) pukul 17.10 WIB.

Pertemuan tersebut turut membahas cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, yakni sebelum Jokowi resmi diusung PDI-P sebagai capres dalam Rapat Kerja Nasional di Bali, Februari lalu.

"Pertemuan di Istana Batu Tulis tersebut sekaligus membahas sejumlah hal strategis."

"Berkaitan dengan siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi," kata Sekjen PDI-P Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Baca: Libur Lebaran 2018, Jumlah Wisatawan di Pura Mangkunegaran Solo Meningkat

Hasto menyatakan, dalam pertemuan tersebut, Megawati berpesan kepada Jokowi agar segala sesuatunya, termasuk penentuan cawapres, dilakukan dengan pertimbangan matang.

Megawati berpesan kepada Jokowi untuk terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara."

"Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih," kata Hasto menirukan pesan Mega kepada Jokowi.

Baca: Cuaca Kota Solo dan Sekitarnya Diperkirakan Cerah Hari Ini

"Siapapun yang ditetapkan sebagai cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat," lanjut Hasto mengutip pernyataan Megawati.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help