Lion Air Siapkan Rute Baru ke Sejumlah Negara Eropa Tahun Ini

Rencana tersebut didorong oleh pencabutan larangan terbang seluruh maskapai asal Indonesia oleh Uni Eropa pada Kamis (14/6/2018)

Lion Air Siapkan Rute Baru ke Sejumlah Negara Eropa Tahun Ini
Kompas.com
Pesawat Lion Air 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Lion Air Group berencana melebarkan sayap dengan membuka rute penerbangan baru ke negara-negara di Eropa dalam tahun ini.

Rencana tersebut didorong oleh pencabutan larangan terbang seluruh maskapai asal Indonesia oleh Uni Eropa pada Kamis (14/6/2018).

"Dari Lion Air Group sendiri, memang beberapa airlines yang kami operasikan punya rencana atau target memiliki pesawat berbadan lebar yang bisa terbang dari Indonesia ke Eropa maupun Amerika," kata Direktur Operasional Lion Air Group Daniel Putut Adi Kuncoro saat ditemui Kompas.com di kediaman Menteri Perhubungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018) malam.

Daniel mengatakan, Lion Air Group saat ini sudah memiliki tiga pesawat berbadan lebar atau wide body.

Baca: Serangan Tentara Israel di Jalur Gaza Membuat Warga Palestina Sulit Rayakan Idulfitri

Ketiga pesawat tersebut terdiri dari dua unit Airbus A330 yang ditempatkan di Indonesia dan Thailand serta satu unit Boeing 747 (Jumbo Jet) di Indonesia.

Ke depan, pihaknya masih dalam proses diskusi baik dengan pihak Boeing maupun Airbus untuk pembelian pesawat wide body berikutnya.

Daniel memastikan, Lion Air Group akan memilih pesawat yang dinilai efisien untuk terbang ke Eropa maupun Amerika nantinya.

Baca: Beri Video Ucapan Selamat Lebaran Plus Kecupan Manis, Raline Shah Bikin Netter Salah Fokus

"Kami mau lihat market dulu seperti apa"

"Karena kami sudah punya pesawatnya dan market bisa kami evaluasi, segera kami terbangkan tahun ini," ujarnya. (Kompas.com/Andri Donnal Putera)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Siapkan Rute Baru ke Eropa Tahun Ini"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help