Berdasarkan Konsentrasinya, Parfum Dibedakan Jadi 3 Jenis Ini

Semakin langka, semakin mahal harga yang harus ditebus dari racikan wewangian yang dapat menyihir indera penciuman tersebut.

Berdasarkan Konsentrasinya, Parfum Dibedakan Jadi 3 Jenis Ini
blog.tokopedia.com
parfum 

TRIBUNSOLO.COM – Perempuan seringkali melengkapi riasannya dengan wewangian agar penampilan tidak hanya meraik dipandang mata tetapi juga mencuri perhatian dengan semerbak aroma.

Cairan konsentrat dengan banderol harga yang cenderung tidak murah bukanlah halangan para perempuan untuk berhenti membeli parfum.

Semakin langka, semakin mahal harga yang harus ditebus dari racikan wewangian yang dapat menyihir indera penciuman tersebut.

Namun, sebagai pecinta parfum, apakah Sahabat NOVA memahami arti dari Eau de Parfum, Eau de Toilette serta Eau de Cologne?

Melansir dari Thelist.com, ketiganya memiliki makna yang sangat berbeda.

Terkadang, ketiganya diduga digunakan untuk memisahkan jenis parfum secara gender.

Namun, ternyata anggapan ini salah besar lho!

Goutal, seorang ahli wewangian kondang menjelaskan arti dari ketiga frasa yang seringkali digunakan sebagai istilah jenis-jenis parfum.

"Konsentrasi tertinggi adalah parfum yang paling konsentrat dan paling wangi. Selajutnya, di tingkat kedua adalah eau de perfum, tingkat ketiga eau de toilette serta yang paling rendah tingkat konsentratnya disebut eau de cologne," ungkap Goutal.

Parfum dengan aroma terkuat dapat terjadi karena berbagai alasan.

"Format aroma dengan konsentrasi tertinggi, parfum (juga disebut parfum, parfum tambahan atau ekstrak parfum) secara tradisional beraroma kaya. Ini adalah resep aroma paling murni, dengan konsentrasi tertinggi minyak mahal dan paling sedikit alkohol dan air. Dalam beberapa kasus, itu mungkin tidak mengandung air sama sekali. Eau de Parfum dan Parfum adalah yang terkuat," demikian terang Goutal.

Ketika ingin menggunakan wewangian yang tahan sepanjang hari, Parfum atau Eau de Parfum adalah pilihan tepat.

Sedangkan wewangian ringan yang bisa digunakan setiap hari cukup dengan Eau de Toilette dan Eau de Cologne.

Sahabat NOVA, sekarang sudah tahu ya perbedaan jenis-jenis parfum sesuai konsentrasinya. (NOVA.ID/ Tiur Kartikawati Renata Sari)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di NOVA.ID dengan judul: Jangan Asal Pilih, Ini Perbedaan 3 Jenis Parfum Sesuai Konsentrasinya

Editor: Galuh Palupi Swastyastu
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help