Kiat dari Ahli Agar Hubungan Romantis Kita Tetap Bahagia, Bisa Ditiru

Tidak dapat disangkal, membuat dan menjaga hubungan yang bahagia dan sehat itu sulit.

Kiat dari Ahli Agar Hubungan Romantis Kita Tetap Bahagia, Bisa Ditiru
Grid.ID
Pasangan 

TRIBUNSOLO.COM - Ketika menyangkut hubungan, sebagian besar dari kita mengikutinya alias merasakannya sesuai alur (let it flow).

Kita senang dengan tahap awal cinta, apalagi saat sedang berbunga-bunga, tetapi semakin dekat kita dengan pasangan, bagian pribadi mulai merayap masuk dan bisa saja kita merasakan penarikan emosional, konflik batin hinggakebosanan.

Tidak dapat disangkal, membuat dan menjaga hubungan yang bahagia dan sehat itu sulit.

Tetapi ada bidang penelitian yang berkembang mengenai relationship, sehingga dapat membimbing agar mencapai hubungan paling sehat dan paling bahagia, tapi tak lupa mengetahui bagaimana membuat hubungan yang lebih baik menjadi sangat lebih baik.

Seperti yang kita tahu, cinta dan relationship lekat kaitannya dengan empati, positif dan hubungan emosional yang kuat, sehingga mendorong hubungan yang paling bahagia dan sehat.

Lalu bagaimana kiat menjaga hubungan yang sehat dan bahagia?

Mempertahankan koneksi emosional yang kuat

“Hal terpenting dan sangat menonjol dalam semua psikologi perkembangan, psikologi sosial, dan pekerjaan laboratorium kami dalam 35 tahun terakhir adalah bahwa rahasia untuk hubungan yang penuh kasih dan menjaga mereka tetap kuat dan bersemangat di atas tahun, jatuh cinta lagi dan lagi, adalah respons emosional,” kata Sue Johnson, seorang psikolog klinis di Ottawa dan penulis 'Hold Me Tight: Seven Conversations for a Lifetime of Love'.

Respons itu, secara singkat, yaitu tentang mengirim isyarat dan meminta orang lain untuk menanggapi.

"Setiap pasangan memiliki perbedaan. Apa yang membuat pasangan tidak bahagia adalah ketika mereka memiliki pemutusan hubungan emosional dan mereka tidak bisa mendapatkan perasaan aman atau aman dengan orang ini," lanjut Johnson.

Halaman
123
Tags
Ottawa
Editor: Galuh Palupi Swastyastu
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved