Fadli Zon Berharap Gerindra Tetap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Fadli berharap penjajakan koalisi dengan sejumlah partai yang dilakukan gerindra semakin memperkuat pencapresan Prabowo.

Fadli Zon Berharap Gerindra Tetap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019
Repro/KompasTV
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan saat ini partainya mulai intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat untuk menjajaki koalisi di Pemilu Presiden 2019.

Pertemuan antara Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan dengan Ketua Umum Prabowo semalam merupakan pembuka komunikasi antara kedua partai tersebut.

"Jadi pertemuan kemarin itu adalah bisa dibilang pertama kali bicara tentang penjajakan untuk membuat koalisi. Kita akan menanti sama-sama," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (6/7/2018).

Fadli mengatakan dalam pertemuan dengan demokrat belum ada pembicaraan mengenai nama-nama yang diusulkan untuk menjadi Capres-Cawapres, termasuk nama ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Menurut Fadli pembicaraan pasangan calon baru akan dilakukan setelah koalisi terbentuk.

"Karena Gerindra bisa berkoalisi dengan salah satu partai yang ada, bisa PKS, PAN, Demokrat. Tapi kami berharap koalisi itu menjadi koalisi bersama-sama," katanya.

Fadli berharap penjajakan koalisi dengan sejumlah partai yang dilakukan gerindra semakin memperkuat pencapresan Prabowo.

Selain itu juga semakin memperbesar peluang kemenangan pasangan yang diusung partainya.

"Kita berharap koalilsi yang mendukung pak Prabowo ini adalah koalisi yang cukup kuat, solid, dan tentu saja punya konfigurasi yang memungkinkan dan besar kemungkinannya harus menang," katanya. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gerindra Masih Berharap Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help