Singapore Airlines Buka Rute Baru ke Bali

Destinasi Bali menjadi rute pertama di Indonesia sekaligus rute ketiga di dunia setelah Osaka dan Perth yang dilayani armada Singapore Airlines.

Singapore Airlines Buka Rute Baru ke Bali
KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo
Wisatawan bermain di area Pantai Sindhu yang masih di garis Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (15/10/2016). Pantai Sanur adalah alternatif wisata saat berkunjung ke Bali. 

TRIBUNSOLO.COM - Bali berada pada posisi yang spesial dan menjadi pasar gemuk bagi sejumlah maskapai penerbangan dunia termasuk Singapore Airlines.

Destinasi Bali menjadi rute pertama di Indonesia sekaligus rute ketiga di dunia setelah Osaka dan Perth yang dilayani armada terbaru Boeing 787-10 Dreamliner Singapore Airlines.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mengatakan hubungan penerbangan Indonesia dan Singapura sudah terjalin lama dan terus berkembang.

Pemerintah Singapura mencatat tahun 2017 jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura mencapai 2,95 juta dan sebanyak 1,31 juta pengunjung dari Singapura melakukan perjalanan ke Indonesia.

Baca: Hidup Bahagia di Australia, Intip Potret Keluarga Acha Septriasa, Anaknya Tumbuh Semakin Besar

"Sebagian besar dari pengunjung Singapura ke Indonesia tersebut melakukan perjalanan ke Bali," katanya ketika menyambut penerbangan perdana armada terbaru Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (2/7/2018).

Konektivitas Udara

Pada kesempatan itu, Dubes Singapura mendorong peningkatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam konektivitas udara karena potensi yang besar untuk dikembangkan kedua negara.

"Kami yakin peningkatan hubungan Singapura dan Indonesia saling menguntungkan"

"Oleh karena itu harus menemukan cara tambahan untuk lebih meningkatkan konektivitas udara itu," katanya.

Menurut Anil, potensi itu dapat dicermati dari pertumbuhan lalu lintas penumpang internasional di bandara-bandara di Indonesia mencapai 28 persen sejak 2013 mengutip data dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara RI.

Baca: Syariah Hotel Solo Luncurkan Syariah Tropical Sensation Hadirkan Olahan Kuliner Ikan Gurame

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help