Dukungannya untuk Jokowi Tuai Komentar Pro dan Kontra, TGB Ingatkan Lagi soal Tabayyun

TGB menggambarkan saat perang terjadi dan bagaimana sikap Rasulullah saat menghadapi orang yang berseberangan dengannya.

Dukungannya untuk Jokowi Tuai Komentar Pro dan Kontra, TGB Ingatkan Lagi soal Tabayyun
TRIBUNNEWS.COM
Presiden Joko Widodo dan TGB 

TRIBUNSOLO.COM -- Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) belakangan ramai menjadi perbincangan sejumlah pihak.

Hal itu lantaran keputusannya untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Diketahui, Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menegaskan, dukungannya kepada Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 merupakan sikap pribadinya.

Dilansir TribunSolo.com dari Kompas.com, TGB menepis tudingan bahwa dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

"Tak ada kaitannya dengan apa pun, tak ada urusan dengan pemeriksaan KPK, tidak ada urusan dengan jabatan saya di Demokrat, tidak ada urusan dengan jabatan tertentu atau hal-hal eksternal lain," ujar TGB, Jumat (6/7/2018).

"Ini bagian dari pertangungjawaban saya sebagai anak bangsa seperti halnya Anda semua."

"Kan kita harus bersuara dan bersikap ketika melihat keadaan yang harus kita sikapi," tambahnya.

Mengenai mengapa pernyataan itu ia sampaikan setelah Pilkada 2018, ia mengaku mengambil sikap itu lebih karena kepeduliannya terhadap situasi politik dan persatuan antarumat saat ini.

"Saya pikir kita semualah, kecuali orang yang tidak peduli dan ingin mencapai tujuan politik dengan segala cara, kita semua melihat, sentimen kami dan mereka terus-menerus makin dipertajam," ungkapnya."

TGB menegaskan, tidak pernah ada pembicaraan khusus dengan Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: Hanang Yuwono
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved