Berhenti Konsumsi Karbohidrat Usai Jam 14.30, Tubuh akan Alami Hal Ini

Seorang penulis dan pelatih diet para selebritis dunia bernama David Kirsch telah menyusun sebuah rencana diet baru.

Berhenti Konsumsi Karbohidrat Usai Jam 14.30, Tubuh akan Alami Hal Ini
NOVA.ID

TRIBUNSOLO.COM - Seorang penulis dan pelatih diet para selebritis dunia bernama David Kirsch telah menyusun sebuah rencana diet baru.

David Kirsch sudah terkenal menangani para bintang sekaliber Jennifer Lopez dan Kate Upton.

Melansir dari Byrdie.com, Kirsch membantu Lauren Levinson untuk menyusun rencana gaya hidup sehat selama 12 hari termasuk berolah raga dan memotong karbohidrat setelah jam 14.30 siang.

"Makan karbohidrat di pagi hari dan sepanjang tengah hari membantu Anda bahan bakar dengan baik untuk sepanjang hari. Karena karbohidrat menahan air dalam tubuh Anda, Anda mulai mencari lebih penuh. Memotong asupan karbohidrat Anda pada titik tertentu, seperti 2:30, memberi tubuh Anda kesempatan untuk menyerap dan menghabiskan semua kelebihan air. Ini juga memberi Anda waktu. untuk membakar mereka sepanjang sisa hari," terang Kirsch.

Levinson dianjurkan untuk mengonsumsi karbohidrat bebas gluten serta biji-bijian utuh sebelum jam 14:30 siang.

Setelah menjalani cara yang dianjurkan Kirsch, Levinson menemukan celana jeansnya berubah sangat pas dan terasa lebih longgar pada bagian pinggang setelah 12 hari berlalu.

Levison mengatakan bahwa diet ini sangat mudah dilakukan, sebab pada awal hari dirinya bebas memakan apapun yang ingin dinikmatinya termasuk pizza.

Namun, konsekuensinya setelah melalui pukul 14.30, Levinson harus mempertimbangkan apa yang akan dikonsumsinya.

Cara seperti ini menurutnya justru tidak membuat keinginan mengidam menjadi parah sehingga Levinson masih dapat mengontrol napsu makannya.

Selain itu, Levinson mengadopsi aturan 80/20.

Artinya 80% makanan akan dikonsumsinya sebelum pukul 14.30 dan sisanya hanya 20% saja.

Sahabat NOVA, ada satu lagi metode yang bisa kita terapkan untuk kurangi berat badan! (NOVA.ID/Tiur Kartikawati Renata Sari)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di NOVA.ID dengan judul: Ini Reaksi Tubuh Saat Berhenti Konsumsi Karbohidrat Setelah Pukul 14.30

Editor: Galuh Palupi Swastyastu
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help