Paket Sabu-Sabu 3,15 Ons dari India yang Diselundupkan ke Solo Dikendalikan Napi LP di Jawa Tengah

Polresta Solo mendapat informasi penyelundupan paket sabu-sabu dari pihak Kantor Pos dan Bea Cukai Solo pada Rabu (4/7/2018) lalu.

Paket Sabu-Sabu 3,15 Ons dari India yang Diselundupkan ke Solo Dikendalikan Napi LP di Jawa Tengah
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Dua tersangka (tengah) dihadirkan dalam gelar perkara penyalahgunaan narkotika di Mapolresta Solo, Rabu (11/7/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Paket sabu-sabu yang diselundupkan dari India ke Solo diduga dikendalikan oleh seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Jawa Tengah.

Napi tersebut menyetor kepada kurir untuk mengambil paket yang tiba di Kantor Pos Indoensia cabang Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, menuturkan dugaan tersebut berdasarkan hasil pemeriksan dan penyelidikan terhadap dua kurir yang ditangkap.

"Dari hasil pemeriksaan dua kurir pengambil paket sabu-sabu, kita mendapatkan keterangan bahwa mereka dikendalikan oleh napi di sebuah LP di Jawa Tengah," katanya dalam gelar perkara di Mapolresta Solo, Rabu (11/7/2018) pagi.

Simak 4 Fakta Gerhana Bulan Total yang Bakal Terjadi 28 Juli 2018 Nanti

Kendati tak menangkap mentah keterangan dua kurir yang ditetapkan sebagai tersangka itu, pihaknya terus melakukan pengembangan.

Namun, dua kurir telah dites urin dan positif mengonsumsi barang haram sabu-sabu.

"Tetap kita lakukan pengembangan kasus, kita bakal koordinasi dengan LP tersebut agar segera dapat ditindak," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Solo mendapat informasi penyelundupan paket sabu-sabu dari pihak Kantor Pos dan Bea Cukai Solo pada Rabu (4/7/2018) lalu.

TMMD Sengkuyung Akan Perbaiki Jembatan Penghubung Desa Blorong dan Balong, Karanganyar

Keesokan harinya Kamis (5/7/2018), polisi meringkus tersangka 1, Coni Wisnu Dimarga alias Kimin (22), warga Mangkubumen, Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo, yang hendak mengambil paket sabu-sabu di Kantor Pos.

Melalui pengembangan, tersangka 1 mengaku diperintah oleh tersangka 2 bernama Agus Pujianto alias Minthi (41), Singopuran, Kartasura, Sukoharjo.

Minthi dibekuk tak jauh dari kediamannya, di Diler Sarwo, Jl Ahmad Yani, Kartasura, Sukoharjo.

Atas hal itu, dua tersangka dijerat Pasal Primer 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Keduanya diancam hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal hukuman pidana mati. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved