Home »

Sport

» Tinju

Petinju Karanganyar Rocky Manofoe Gagal Rebut Gelar WBC Asia Pasifik

Kurniadi berharap sasana Satpol PP ke depannya bisa mencetak para petinju profesional untuk mmbawa harum nama Karanganyar.

Petinju Karanganyar Rocky Manofoe Gagal Rebut Gelar WBC Asia Pasifik
TRIBUNSOLO.COM/EFREM SIREGAR
Pertandingan Rocky Manofoe (hitam) melawan Dave Venalosa (putih) di Bohol, Filipina, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Petinju Karanganyar, Rocky Manofoe, gagal merebut gelar juara WBC Asia Pasifik usai kalah angka 160-149 dari pemegang sabuk juara, Dave Venalosa, Sabtu (7/7/2018).

Kepada awak media, pelatih Rocky, Sunarno, menilai kekalahan ini disebabkan oleh postur tubuh dan jangkauan tangan Dave Venalosa lebih unggul dibanding Rocky.

Meski demikian, Rocky disebut mampu memberikan perlawanan sengit dalam pertandingan yang dihelat di Bohol, Filipina itu.

"Secara teknik, Rocky mampu memberikan perlawanan. Namun karena postur tubuh lebih besar, akhirnya anak didik saya kalah angka," kata Sunarno.

Optimalkan Pelayanan, Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Terjun Jadi Frontliner di Cabang Solo

Setelah pertandingan ini, Rocky dijadwalakn akan kembali bertanding dalam perebutan gelar WBO atau WBA di Tiongkok sembari menunggu kabar dari promotor.

Secara terpisah, pembina Sasana Boxing Camp Satpol PP, Kurniadi Maulato, mengapresiasi perjuangan Rocky yang juga merupakan anggota Sapol PP Kabuapten Karanganyar.

“Meski gagal, saya salut atas upaya yang dilakukan petinju Karanganyar ini,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Selasa (10/07/2018).

Kurniadi berharap sasana Satpol PP ke depannya bisa mencetak para petinju profesional untuk mmbawa harum nama Karanganyar.

VIDEO - Seorang Kakek 72 Tahun Dikejar Tetangganya Naik Traktor Gara-gara Masalah Properti

Usai laga Rocky vs Dave Venalosa ini, Kurniadi berharap laga tersebut menjadi pendorong anggota Satpol PP untuk bergabung dalam sasana tinju.

Menurut Kurniadi, Sebelumnya, anggotanya pernah bertarung melawan petinju asal Jepang.

Laga di Filipina ini pun menjadi kali kedua untuk anggota Satpol PP di bawah asuhan Sunarno bertanding dalam pagelaran internasional. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help