Home »

News

» Jakarta

Polda Metro Jaya Segera Limpahkan Kasus Remaja Penghina Jokowi ke Kejaksaan

Ia mengatakan, pelimpahan baru dapat dilakukan pekan depan karena Kejati DKI menyatakan berkas perkara RJ lengkap atau P21 jelang libur Lebaran lalu.

Polda Metro Jaya Segera Limpahkan Kasus Remaja Penghina Jokowi ke Kejaksaan
Wartakota
Remaja yang diduga menghina dan menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat tayangan video. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA  - Panit 2 Unit 2 Jatanras Polda Metro Jaya, AKP Abdul Rohim, mengatakan, pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap dua terhadap RJ, anak pelaku penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi, pekan depan.

"Kami akan melimpahkan RJ beserta barang bukti pada hari Senin (16/7/2018)," ujar Abdul ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (11/7/2018).

Ia mengatakan, pelimpahan baru dapat dilakukan pekan depan karena Kejati DKI menyatakan berkas perkara RJ lengkap atau P21 jelang libur Lebaran lalu.

"Kemarin kan P21 pas sudah akan Lebaran. Jadi Kejati DKI sudah tidak menerima. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kejati untuk pelimpahan tahap duanya," kata dia.

Remaja yang Tantang dan Hina Jokowi Ternyata Pernah Sekolah di SMA Elite Jakarta

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, pada bulan Mei 2018 lalu masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang semaja berinisial RJ (16) yang terekam dalam sebuah video tengah melontarkan kalimat-kalimat hinaan untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kasipenkum Kejati DKI Nirwan Nawawi mengatakan, pada tanggal 7 Juni lalu Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menerbitkan surat pemberitahuan hasil penyidikan sudah lengkap alias P21.

Saat itu ia mengatakan, penyerahan tersangka berikut barang bukti dari penyidik kepada penuntut umum dilaksanakan setelah cuti bersama Lebaran.

Menghitung Hari Jelang Pernikahan, Tasya Kamila Bagikan Foto Prewedding

Nirwan mengatakan, hingga hari ini, Rabu (11/7/2018), pihaknya belum menerima pelimpahan RJ beserta barang bukti kasus atau dikenal dengan pelimpahan tahap dua.

Ia mengatakan, berkaitan dengan proses ini pihak kejaksaan dapat memberitahukan ulang mengenai keterangan P21 berkas perkara RJ jika pelimpahan tahap dua tak kunjung dilakukan. (Kompas.com/Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pekan Depan, Remaja Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejaksaan

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help