Pilkada Serentak 2018 Kondusif, Kapolres Karanganyar Apresiasi Kedewasaan Politik Masyarakat

Ia berharap ini menjadi bekal bagus untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang

Pilkada Serentak 2018 Kondusif, Kapolres Karanganyar Apresiasi Kedewasaan Politik Masyarakat
TribunSolo.com/Efrem Limsan Siregar
Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto saat pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menilai pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, berlangsung kondusif.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media usai memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Karanganyar, Rabu (11/7/2018).

Kondusifitas ini, kata Henik, tidak terlepas dari peran media, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, dan masyarakat yang bisa menahan diri selama pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 silam.

"Ini menunjukkan kedewasaan berpolitik masyarakat Karanganyar," ucap Henik.

Curhatan Marcella Zalianty Tentang Kondisi Terkini Sang Buah Hati yang Derita Tumor Otak

Ia berharap ini menjadi bekal bagus untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Meski nantinya tensi politik dinilai akan lebih tinggi dibanding Pilkada, Henik mengatakan akan melihat terlebih dahulu dinamika yang terjadi dalam masyarakat.

Namun, ia memperkirakan pola pengamanan yang akan digunakan saat Pilkada serentak.

"Polri meminta dukungan stakeholder dan masyarakat, kerjasama dengan media khususnya, untuk menjaga kondusifitas di Karanganyar," kata Henik. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved