Resertifikasi Bintang, Favehotel Solo Raih Predikat 'Excellent'

Resertifikasi ini dilaksanakan merujuk dari Peraturan Mentri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif No PM. 53 / HM.001/MPEK/ 2013 Tentang Standar Usaha Hotel

Resertifikasi Bintang, Favehotel Solo Raih Predikat 'Excellent'
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Acara resertifikasi Bintang di Favehotel Solo, dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 11 hingga 12 Juli 2018. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) mendapatkan hasil excellent dari resertifikasi sekelas bintang 2.

Hal tersebut tertuang dalam release yang dikirimkan ke Tribunsolo.com, Jumat (13/7/2018).

Ilham M Saleh selaku Lead Auditor KAN (Komite Akreditasi Nasional) menyatakan bahwa dari sekian banyak hotel bintang 2 baru kali ini menemukan hotel berbintang 2 dengan skor yang gemilang atau bisa dikatakan mendekati exelent.

Selain dari nilainya yang  bagus, ketika melakukan penilaian, ada beberapa sektor yang menonjol dari hotel sekelas standar bintang 2, contohnya breakfast yang variatif, lokasi yang strategis, kualitas kamar yang memadai.

Jangkau Pasar Milenial, PT Pegadaian Terus Hadirkan Program Baru

"Dan yang paling mengesankan adalah pelayanan yang excelent atau touch personal eyes," katanya kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Sementara Ika Florentina Hotel Manager favehotel Solo (Adi Sucipto dan Solo Baru) berujar, dan salah satu komentar Ilham M Saleh yang membuat  terus bersyukur adalah ketika pihaknya melakukan audit di sini, pihaknya menemukan team yang solid dan semuanya bekerja dengan sepenuh hati. 

"Dimana kami menyebut team kami adalah the winning team," katanya.

Pihaknya menyatakan bahwa hasil ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama yang telah dijalin selama ini.

Dan tidak menyangka bahwa Favehotel Solo bisa memperoleh nilai yang excellent.

Salat Jumat Dekatkan Satgas TMMD Kodim Wonogiri dengan Masyarakat

"Harapan kami dengan telah tersertifikasi bintang 2 dengan nilai yang exelent, dapat membuat kami terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu sehingga para tamu selalu ingin kembali ke favehotel Solo saat berkunjung ke kota Solo," katanya.

Acara resertifikasi bintang ini dilaksanakan selama 2 hari,yaitu pada tanggal 11 hingga 12 Juli 2018.

Resertifikasi ini dilaksanakan merujuk dari Peraturan Mentri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif No PM. 53 / HM.001/MPEK/ 2013 Tentang Standar Usaha Hotel.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diawali dengan interview kepada masing - masing departmen head diantaranya, HRD, Marketing, Housekeeping, Engineering, Front office, F&B. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help