Sukseskan Program Indonesia Banked People 2019, KPw BI Solo Gelar FGD dan Edukasi

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indoensia (BI) terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mencapai masyarakat yang semakin bankable

Sukseskan Program Indonesia Banked People 2019, KPw BI Solo Gelar FGD dan Edukasi
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Suasana FGD dan Edukasi Penyaluran Bansos Tahun 2018 KPw BI Solo 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indoensia (BI) terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mencapai masyarakat yang semakin bankable sekaligus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kepala KPw BI Solo, Bandoe Widiarto berujar, sesuai data terkini dari Global Findex Survey tahun 2017 menunjukkan bahwa sekitar 51 persen dari penduduk dewasa Indonesia atau masih belum memiliki rekening pada lembaga keuangan formal.

Atau dalam hal ini disebut unbanked people.

"Kondisi ini masih jauh dari target Tahun 2019, yaitu mencapai 75 persen penduduk dewasa Indonesia harus banked people," katanya kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Juliyatmono Minta BUMD Perbankan Bisa Memberikan Manfaat kepada Masyarakat

Untuk itu sebagai upaya untuk hal tersebut, KPw BI Solo menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) & Edukasi Penyaluran Bansos Tahun 2018.

Gelaran ini dalam rangka sharing knowledge serta sebagai upaya untuk selalu meningkatkan pemahaman para pendamping, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Agen, dan E-Warong mengenai penyaluran bantuan sosial (bansos) non tunai.

FGD dan edukasi diisi oleh Pejabat Bank Indonesia Solo, Pejabat Dinas Sosial yang membidangi Bansos, dan BNI Wilayah Yogyakarta yang membidangi Penyaluran Bansos Non Tunai.

FGD juga dihadiri oleh Dinas Sosial se-Soloraya serta perbankan.

Resertifikasi Bintang, Favehotel Solo Raih Predikat Excellent

FGD dan edukasi ini ditujukan untuk dapat mensukseskan penyaluran bansos non tunai Tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help