Home »

News

» Jakarta

Terima Perintah Jokowi, Kementerian PUPR Bakal Renovasi Rumah Zohri dan Bangun yang Baru

Danis mengatakan, dari hasil musyawarah bersama, renovasi rumah untuk keluarga Zohri akan dilakukan bersama-sama dengan TNI dan Polri

Terima Perintah Jokowi, Kementerian PUPR Bakal Renovasi Rumah Zohri dan Bangun yang Baru
Kementerian PUPR
Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Zohri meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

Kementeriannya juga akan merenovasi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Termasuk akan membangun rumah baru untuk Zohri.

"Kami sudah mulai mendesain renovasi rumah yang ada"

Kekurangan Dana, KONI Karanganyar Usulkan Perubahan APBD untuk Persiapan Porprov Jateng 2018

"Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru, karena rumah tersebut memiliki banyak memori"

"Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai 6 bulan," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimulyono sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi, Sabtu (14/7/2018).

Renovasi rumah Zohri itu merupakan perintah Presiden Joko Widodo kepada Menteri PUPR.

Menteri Basuki pun segera menindaklanjutinya dengan menugaskan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga untuk mengunjungi rumah Zohri.

Juliyatmono Minta BUMD Perbankan Bisa Memberikan Manfaat kepada Masyarakat

Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga Jumat (13/7/2018) siang telah tiba dan bertemu dengan Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar, keluarga Zohri yang diwakili dua orang kakak Zohri, unsur dari Kepolisian dan TNI setempat, Kepala Dinas, dan Kepala Desa Pemenang Barat.

Danis mengatakan, dari hasil musyawarah bersama, renovasi rumah untuk keluarga Zohri akan dilakukan bersama-sama dengan TNI dan Polri.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help