Sambut Pilpres 2019

Presiden PKS Sebut Belum Ada Kesepakatan Resmi untuk Usung Prabowo sebagai Capres

PKS akan menyampaikan nama yang mereka dukung sebagai capres atau calon wakil presiden saat deklarasi sebelum penutupan pendaftaran capres.

Presiden PKS Sebut Belum Ada Kesepakatan Resmi untuk Usung Prabowo sebagai Capres
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri), Anies Baswedan (dua kanan) dan Sandiaga Uno. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, mengatakan bahwa PKS dan PAN sepakat untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang. 

Namun Presiden PKS, Sohibul Iman, mengatakan belum ada kesepakatan resmi bahwa PKS akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Sohibul mengatakan, PKS akan menyampaikan secara resmi nama yang mereka dukung sebagai capres atau calon wakil presiden saat deklarasi sebelum penutupan pendaftaran capres-cawapres, Agustus mendatang.

"Jadi begini ya kami belum ada satu agreement apapun, tapi di antara yang hadir yang secara tegas dari partainya menyatakan capres itu kan Pak Prabowo," kata Sohibul seusai pertemuan tertutup dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Wakil Ketua Umum Gerindra Klaim PAN dan PKS Sepakat Usung Prabowo Sebagai Capres

"Itu kita keep-lah sebagai milik bersama," ujarnya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

"Tetapi ini kan pembicaraan harus sampai ke cawapresnya."

"Di situ kan tentu akan ada konselasi."

"Ya boleh-boleh saja, namanya juga kita lobi-lobi tentu ada dinamika-dinamika," katanya.

Tifatul Sembiring Tegaskan Cawapres Prabowo Nanti Harus dari PKS

Adapun sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, mengatakan PKS dan PAN sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden. 

Kesepakatan tersebut, katanya, diambil setelah pertemuan antara Prabowo Subianto, Sohibul Iman dan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di kediaman Prabowo, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) siang.

Halaman
12
Editor: Junianto Setyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help