PT KAI Segera Reaktivasi Jalur Kereta Api Yogyakarta-Magelang

Eko Budiyanto pun membenarkan jika reaktivasi jalur kereta api Yogyakarta-Magelang akan segera dilaksanakan.

PT KAI Segera Reaktivasi Jalur Kereta Api Yogyakarta-Magelang
ISTIMEWA
Pemasangan patok DJKA di Kecamatan Secang, tepatnya kurang lebih 800 meter dari jalur kereta api lama. Lokasi tepatnya berada di sekitar perempatan Secang, antara Jalan Raya Secang dan Jalan Alternatif Secang-Pucang, untuk reaktivasi Jalur KA Yogyakarta-Magelang. 

TRIBUNSOLO.COM, MAGELANG - Wacana pengaktifan kembali atau reaktivasi jalur kereta api Yogyakarta-Magelang bakal direalisasikan dalam waktu dekat.

Jalur kereta Yogyakarta-Magelang yang dibangun akan melalui wilayah Borobudur, sehingga akan mempermudah akses dan menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasioanal (KSPN) Borobudur.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto pun membenarkan jika reaktivasi jalur kereta api Yogyakarta-Magelang akan segera dilaksanakan.

"Betul adanya rencana itu (reaktivasi jalur kereta api Yogyakarta-Magelang (Borobudur) akan segera dilaksanakan oleh DJKA (Dirjen Perkeretaapian)," ujar Eko pada Tribunjogja.com, Senin (30/7/2018).

Usai Bawa Pulang Dua Piala Kapolda DIY Cup 2018, Polresta Solo Tatap Lomba Tembak Polda Jateng

Rencana reaktivasi jalur kereta api Yogyakarta-Magelang ini pun ditandai dengan pemasangan patok DJKA (Dirjen Perkeretaapian) di Kabupaten Magelang, seperti di wilayah Kecamatan Secang.

Patok dipasang tak jauh dari trayek rel kereta api yang lama, kurang lebih 800 meter dari trayek lama.

Pematokan tersebut merupakan pekerjaan dari Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api DJKA yang tengah melakukan Studi Kelayakan (FS) dan Survey Investigasi Desain (SID).

Studi kelayakan ini untuk kelayakan dari jalur kereta yang sudah ada, ataupun jalur baru mana akan dibangun.

Ini Jawaban Ruben Onsu saat Ditanya Apakah Berminat Beli Apartemen Denada

"Pematokan itu adalah bagian adari pekerjaan Studi Kelayakan (FS) dan Survey Investigasi Desain (SID) jalur KA menuju KSPN Borobudur."

"Sebagian jalur memang jalur baru, juga jalur lama," ujar Eko, dikutip TribunSolo.com dari TribunJogja.com.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help