Bank Indonesia Mengajar, Dorong Anak Muda Solo Ikut Serta Menjaga Perekonomian Bangsa

Gelaran tersebut merupakan satu bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT ke-65 BI tanggal 1 Juli 2018 dan HUT ke-73 RI

Bank Indonesia Mengajar, Dorong Anak Muda Solo Ikut Serta Menjaga Perekonomian Bangsa
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Kegiatan BI Mengajar di SMAN 4 Surakarta 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo melaksanakan program BI Mengajar di SMAN 4 Surakarta, Selasa (7/8/2018).

Gelaran tersebut merupakan satu bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT ke-65 BI tanggal 1 Juli 2018 dan HUT ke-73 RI tanggal 17 Agustus 2018.

Kepala KPw BI Solo Bandoe Widiarto berujar, dalam acara ini sebagai wujud mencerdaskan masyarakat, serta menjadi ruang untuk mengenalkan fungsi dan tugas BI kepada masyarakat.

"Dalam acara tersebut, memaparkan tentang peran dan fungsi BI sebagai bank sentral, kewenangan BI, serta peran BI dalam stabilitas sistem keuangan dan berkontribusi dalam perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Genjot Kenaikkan PAD, Ketua Komisi B DPRD Karanganyar Desak RSUD Terapkan Parkir Meter

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema besar HUT ke-65 BI yaitu Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi.

Selain itu pada kegiatan tersebut BI mensosialisasikan tentang Materi kebanksentralan serta edukasi terkait pengenalan siswa-siswi terhadap ciri-ciri keaslian uang Rupiah (CIKUR).

Juga sistem pembayaran non tunai, yang juga merupakan program dari BI.

Selama Satu Pekan, Polresta Solo Bekuk 7 Pelaku Penyalahgunaan Sabu-sabu

Pihaknya berujar melalui program ini, setidaknya dapat mengembangkan karakter mahasiswa.

Dan diharapkan dapat melahirkan para pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan serta wawasan yang lebih luas dan komprehensif untuk menjawab berbagai tantangan kehidupan dunia di masa mendatang. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help