Soeratin Cup Jawa Tengah, Persika Karanganyar Targetkan Poin Penuh di Dua Laga Sisa

PSISa Salatiga yang duduk di peringkat dua klasemen juga memetik poin penuh dari Persikama Kabupaten Magelang dengan kemenangan 6-0

Soeratin Cup Jawa Tengah, Persika Karanganyar Targetkan Poin Penuh di Dua Laga Sisa
TribunSolo.com/Efrem Limsan Siregar
Selebrasi pemain Persika Karanganyar U17 usai striker Gunawan membobol gawang Persibas Banyumas U17 dalam laga lanjutan Soeratin Cup 2018 Jawa Tengah, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Persaingan memperebutkan peringkat dua klasemen grup 5 Soreatin Cup Jawa Tengah makin ketat.

Asisten pelatih Persika Karanganyar U17 Syaiful Bachri pun mulai menargetkan kemenangan penuh di sisa laga grup 5 Soeratin Cup melawan Persikama Kabupaten Magelang dan ISP Purworejo.

Meski anak asuhnya mampu menumbangkan sang pemimpin klasemen Persibas Banyumas U17 lewat dua gol tanpa balas, Rabu (8/8/2018), posisi Persika masih tidak berubah di peringkat ketiga dengan koleksi 8 poin.

Di hari yang sama, PSISa Salatiga yang duduk di peringkat dua klasemen juga memetik poin penuh dari Persikama Kabupaten Magelang dengan kemenangan 6-0.

KPw BI Solo Luncurkan Aplikasi SIAPIK, untuk Perluasan Pasar dan Kemudahan Akses Kredit UMKM

Raihan itu mempertahankan posisi PSISa Salatiga di tempat kedua dengan 10 poin.

"Kalau Persika Karanganyar ingin lebih aman, pertandingan melawan Persikama Magelang wajib dimenangkan," kata Syaiful Bachri kepada awak media usai laga Soeratin Cup 2018 Persika Karanganyar U17 melawan Persibas Banyumas U17, Rabu (8/8/2018).

Hal itu katanya untuk mengurangi beban para pemain di laga terakhir melawan ISP Purworejo.

Syaiful pun berharap laga kandang Persika Karanganyar U17 melawan PSISa Salatiga U17 yang tidak digelar pada Minggu (5/8/2018) menjadi kemenanangan WO untuk Persika.

Dua Gol Persika Karanganyar U17 Bungkam Persibas Banyumas U17

Sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari PSSI Jawa Tengah mengenai hasil pada laga tersebut.

Sebelumnya, wasit membatalkan pertandingan lantaran warna kostum penjaga gawang PSISa terlihat tidak sesuai dengan warna yang sebelumnya disepakati dalam MCM.

Sementara itu, Persibas Banyumas masih aman di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Karena itu, PSISa Salatiga dianggap melanggar keputusan dalam Match Coordination Meeting (MCM) sehari jelang pertandingan, Sabtu (4/8/2018). (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help