30 Siswa Dilantik Jadi Pengurus IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo

elain itu ada juga acara simbolis serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus periode sebelumnya ke pengurus terpilih periode 2018/2019.

30 Siswa Dilantik Jadi Pengurus IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo
ISTIMEWA
Ketua PD (Pimpinan Daerah) IPM Kota Surakarta periode 2017/2018, Muhammad Taufik Hasan, saat upacara pelantikan dengan Ketua IPM terpilih periode 2018/2019, Abdul Latif Multi Utomo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Ranting SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dilantik oleh Ketua PD (Pimpinan Daerah) IPM Kota Surakarta periode 2017/2018, Muhammad Taufik Hasan.

Kegiatan tersebut berlangsung saat upacara bendera di halaman sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Latifah Suryani, menjelaskan bahwa kurang lebih 30 siswa pengurus IPM Ranting SMP Muhammadiyah PK periode 2018/2019 dilantik.

Di bawah kepemimpinan ketua IPM, Abdul Latif Multi Utomo, pihaknya berharap mampu memajukan keorganisasian IPM dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan sekolah.

Antisipasi Narkoba Masuk Rutan Solo, Petugas Tegaskan Selalu Gelar Razia Rutin

“Alhamdulillah telah dilantik kurang lebih 30 pengurus IPM periode 2018/2019," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Latifah Suryani Selasa (7/8/2018) sore.

"Semoga keorganisasian IPM lebih maju dan aktif,” katanya.

Dalam sambutannya, Hasan menekankan kepada pengurus IPM yang baru untuk menjadikan SMP Muhammadiyah PK ini menjadi mercusuar sekolah se-Kota Surakarta melalui kegiatan-kegiatan IPM.

“Kepengurusan IPM yang baru ini diharapkan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan lama dan memajukan IPM yang pada akhirnya memajukan sekolah lewat berbagai bidang kegiatan," katanya.

Hanya Mengaku Kaget, Mahfud MD Tak Kecewa Batal Jadi Cawapres Jokowi

"Jadikanlah SMP Muhammadiyah PK Solo ini menjadi mercusuar sekolah se-Kota Solo melalui kegiatan organisasi IPM yang unggul,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved