PKS Nyatakan Komitmen Tetap Setia Berada di Koalisi Prabowo

Hal ini semakin mematahkan spekulasi terbentuknya poros ketiga akibat buntunya pembicaraan soal posisi calon wakil presiden

PKS Nyatakan Komitmen Tetap Setia Berada di Koalisi Prabowo
ANTARA FOTO/Arif firmansyah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (keempat kanan) dan tokoh serta ulama PKS menghadiri acara puncak Milad ke-20 PKS di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5). Acara Puncak Milad ke-20 PKS yang dihadiri sedikitnya 50 ribu kader dan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengambil tema Ayo Lebih Baik untuk Indonesia Lebih Baik. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) menyatakan komitmennya untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Hal ini semakin mematahkan spekulasi terbentuknya poros ketiga akibat buntunya pembicaraan soal posisi calon wakil presiden.

"PKS telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada calon presiden Bapak Prabowo Subianto," ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, seperti yang disiarkan langsung Kompas TV, Kamis (9/8/2018).

Mustafa mengungkapkan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan semua parpol termasuk berkonsultasi dengan sejumlah ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Usai Layangkan Gugatan Cerai, Nina Tamam dan Suaminya Pisah Rumah

Menurut PKS, keputusan ini yang terbaik di waktu yang mendesak seperti sekarang ini.

Pasalnya, besok, Jumat (10/8/2018), adalah batas akhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Terkait dengan calon wakil presiden yang diusung, Mustafa menuturkan PKS masih tetap memperjuangkan nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Namun, PKS akan tetap bersama koalisi lain menggodok lagi nama cawapres Prabowo jelang penutupan pendaftaran capres-cawapres ini.

Mendikbud Buka International Gamelan Festival 2018 di Solo

Seperti diketahui, Prabowo saat ini sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN juga mengajukan nama kadernya yakni Zulfkifli Hasan sebagai cawapres Prabowo atau Ustaz Abdul Somad. (Kompas.com/Sabrina Asril)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS Nyatakan Setia Berada di Koalisi Prabowo"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help