Sambut Pilpres 2019

PKS Siapkan Beberapa Opsi Bila Kadernya Tak Terpilih Jadi Cawapres Prabowo

"Kami masih berharap Pak Prabowo dapat memilih pendampingnya dari sembilan kader PKS yang didorong majelis syuro," ucapnya.

PKS Siapkan Beberapa Opsi Bila Kadernya Tak Terpilih Jadi Cawapres Prabowo
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiei), dan mantan Presiden PKS, Anis Matta. Anis merupakan satu dari sembilan kader PKS yang disiapkan partainya untuk menjadi cawapres. 

TRIBUNSOLO.COM, MAKASSAR  - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan sejumlah opsi apabila gagal membuat Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memilih kandidat yang ditawarkan partainya sebagai cawapres pada Pemilu Presiden 2019.

"Dari pertemuan seluruh faksi PKS se-Indonesia, Dewan Syuro PKS telah memutuskan sembilan orang bakal cawapres yang diusung mendampingi Pak Prabowo," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariyadi Arsal, di Makassar, Senin (7/8/2018).

"Kalau sekiranya tidak masuk, maka beberapa opsi akan ditempuh," ujarnya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Dia menyebutkan, sejumlah opsi yang lahir dalam pertemuan itu adalah tetap mendorong kader dari PKS mendampingi Prabowo Subianto.

Nama Cawapres Prabowo Tinggal Dua yakni AHY dan Sandiaga Uno

Jika sekiranya Prabowo tidak mengambil kader PKS hingga akhir masa pendaftaran 10 Agustus, kemungkinan PKS akan bernegosiasi dengan partai lain membentuk poros baru, melihat dinamika politik yang terus berkembang.

"Sekarang ini PKS masih masuk dalam gerbong koalisi yang lalu," ujar anggota DPRD Sulsel ini.

"Kami masih berharap Pak Prabowo dapat memilih pendampingnya dari sembilan kader PKS yang didorong majelis syuro melalui musyawarah dan hasil ijtima," ucapnya.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, PKS telah mengusung sembilan kadernya, yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Gempa Lombok, Putri Gubernur TGB Terluka Tertimpa Reruntuhan Posko

Selanjutnya, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Nama Baru

Halaman
12
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help