Home »

Solo

Cucu Paku Buwono X Laporkan 8 Warga yang Diduga Palsukan Dokumen ke Polresta Solo

Kedelapannya diduga melakukan tindak pidana karena telah mengklaim dan memalsukan silsilah untuk menguasai warisan peninggalan PB X.

Cucu Paku Buwono X Laporkan 8 Warga yang Diduga Palsukan Dokumen ke Polresta Solo
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Cucu PB X, BRM Muh Munnir Tjakraningrat (kiri) dan kuasa hukumnya, Wartono Wirjasaputro (kanan) usai mengirimkam aduan di Mapolresta Solo, Kamis (9/8/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - BRM Muh Munier Tjakraningrat dan adiknya BRM Mochammad Malikul Adil Tjaktraningrat, mengaku sebagai cucu Paku Buwono (PB) X, telah melaporkan delapan warga kepada Polresta Solo.

Kedelapannya diduga melakukan tindak pidana karena telah mengklaim dan memalsukan silsilah untuk menguasai warisan peninggalan PB X.

Didampimgi kuasa hukumnya, Wartono Wirjasaputro, kedua cucu PB X dan putra dari GKR Pembayun (Sekar Kedhaton Koestiyah) itu datang menbuat aduan di Mapolresta Solo, kemarin Kamis (9/8/2018) siang.

Wartono, kepada TribunSolo.com pada Jumat (10/8/2018) siang mengatakan, laporan baru bersifat aduan dan telah diterima Unit Satreskrim Polresta Solo.

Material SIM Masih Nihil, Satlantas Polresta Solo Sudah Terbitkan Sekitar 12 Ribu Surat Jalan

"Kami laporkan kedelapan orang itu karena telah merugikan nama besar Sinuhun PB X," katanya.

Adapun kedelapan yang dilaporkan adalah Suwarsi (74) warga Colomadu, Karanganyar; Eko Wijanarko (59) warga Banjarsari, Solo ; DM Endah Prihatini (52) warga Grogol, Sukoharjo; Hekso Leksmono Purnomowatie (44) warga Banjarsari, Solo ; Nugroho Budiyanto (41) warga Banjarsari, Solo ; Rangga Eko Saputro (24) warga Banjarsari, Solo ; Diah Putri Anggraini (20) warga Banjarsari, Solo dan Ida Ayuningtyas (19) warga Banjarsari, Solo.

Dikatakan Wartono, afuannya hanya ingin mengembalikan harkat dan martabat keturunan PB X.

Selain itu juga tak ingin jika nama besar PB X disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengklaim sejumlah tanah warisan raja Keraton Kasunanan Solo itu.

Jumlah Calon Jemaah Haji Berisiko Tinggi di Embarkasi Donohudan Boyolali Capai 70 Persen

“Kami tidak memiliki maksud lain, hanya untuk menjaga harkat dan martabat dari leluhur kami," katanya.

Halaman
12
Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help