Pusat Grosir Solo Gelar #PGSPEDULI

Donor darah ini ditujukan salah satunya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pusat Grosir Solo Gelar #PGSPEDULI
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Suasana acara #PGSPEDULI, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pusat Grosir Solo (PGS), menyelenggarakan acara Corporate Social Responsibillity (CSR) dengan bertajuk #PGSPEDULI.

Galang Mahardika Marketing Communications (Marcom) Supervisor PGS berujar acara tersebut terselenggara sebagai wujud cinta kepada lingkungan dan kebersihan.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 11 hingga 12 Agustus  2018, berlokasi di Area PGS.

"Untuk tanggal 11 Agustus 2018 sendiri, tepatnya di hari Sabtu di Area Canopy Depan PGS diadakan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surakarta," katanya kepada Tribunsolo.com, saat ditemui di PGS, Minggu (12/8/2018).

Berniat Temui Presiden Jokowi, Komunitas Burung Solo Raya Ingin Sampaikan Permintaan Ini

Acara tersebut dimulai pada pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

Donor darah ini ditujukan salah satunya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sedangkan di hari Minggu, tanggal 12 Agustus 2018, adalah puncak kegiatan, di antaranya adalah Senam Aerobic, bersih-bersih kota di sekitaran PGS, dan terakhir adalah cek kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Surakarta.

"Dalam pengobatan gratis ini dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu, dan bekerja sama dengan dua kelurahan di sekitar kami, yakni Kelurahan Baluwarti dan Kelurahan Kedung Lumbu," katanya.

Hasil Polling Pilpres 2019 Versi Fahri Hamzah: Prabowo Calon Ideal, Jokowi Tidak Ideal

Total ada 125 orang, masyarakat tidak mampu yang ikut kegiatan ini.

Rangkaian acara di tanggal 12 Agustus 2018 juga diadakan Flash Mob serta Senam Kalpanax di Area Canopy depan PGS

Acara #PGSPEDULI ini juga melibatkan beberapa Instansi, Sekolah, Komunitas dan Warga Sekitaran PGS yang berada di Kota Solo.

"Di antaranya adalah Yayasan Gita Pertiwi, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan Kota Surakarta, SMK 1 Surakarta, SMP 6 Surakarta, LPMK Pasar Kliwon, Kelurahan Pasar Kliwon, Kelurahan Baluwarti, Kelurahan Kedung Lumbu, Komunitas Orang Baik Solo, Komunitas ICS, dan masih banyak lainnya. Acara ini juga didukung oleh Saka Farma, Konimex, Indie Home, Bank Jateng, dan Solovely," imbuhnya.

BNPB Catat Jumlah Korban Meninggal Dunia Gempa Lombok Jadi 392 Orang

Untuk rencana berkelanjutan #PGSPEDULI akan diadakan rutin setiap tahun melibatkan seluruh lapisan masyarakat sekitar dan Soloraya.

"Sehingga PGS tetap menjadi Kebanggan Masyarakat Kota Surakarta," tutupnya. (*)

Tags
PGS
CSR
Solo
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help