Begini Cara Syariah Hotel Solo Rayakan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Bahkan kegiatan yang dilakukan tersebut lebih bersifat sosial dan lebih kepada peningkatan spiritual internal management.

Begini Cara Syariah Hotel Solo Rayakan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah
DOK. SYARIAH HOTEL SOLO
Tim Syariah Hotel Solo melakukan kerja bakti Bersih-Bersih Masjid di Masjid Tegalsari Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Syariah Hotel Solo telah telah menyiapkan sejumlah kegiatan sosial dan peningkatan spiritual.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan, sejumlah kegiatan telah dipersiapkan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperingati secara suka cita 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Sebagai kalender patokan penanggalan umat Islam yang diusulkan sejak tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Di samping, Tahun Baru Hijriah menjadi salah satu hari besar umat Islam di dunia.

Tukang Ojek di Ngargoyoso Karanganyar dapat Kursus Bahasa Inggris

"Hal tersebut mengingat, konsep hotel menganut sistem syariah, tentunya Tahun Baru Hijriah memberikan makna tersendiri bagi manajemen Syariah Hotel Solo," katanya kepada TribunSolo.com, Selasa (11/9/2018).

Kendati konteksnya perayaan, namun kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah ini bersifat sederhana.

Bahkan kegiatan yang dilakukan tersebut lebih bersifat sosial dan lebih kepada peningkatan spiritual internal manajemen.

Dilanjutkan lebih lanjut oleh Mita, rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari pagi hingga sore hari.

Live Streaming via YouTube SmashNation7 Japan Open 2018, Lihat Aksi Kevin/Marcus

Di pagi harinya, Syariah Hotel Solo melakukan kerja bakti Bersih-Bersih Masjid berlokasi di Masjid Tegalsari Solo.

Selain membersihkan seluruh area masjid, para karyawan yang bertugas pun turut melakukan Salat Dhuha dan Salat Hajat berjamaah.

Di akhir kegiatan, tak lupa pihak manajemen uga turut memberikan infaq dan sejumlah peralatan salat untuk menambah kenyamanan beribadah para jemaah.

“Pada sorenya, peringatan 1 Muharram 1440 H dilanjutkan dengan acara Pengajian bertema Raih Keberuntungan dengan Iman menghadirkan Ustadz sekaligus motivator, Andi Kusumabrata, yang akan memberikan tausiahnya bagaimana menjadi seseorang yang beruntung dengan senantiasa meningkatkan kualitas iman selama hidup di dunia,” tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help