BCA Bantu UMKM Kembangkan Potensi

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menyelenggarakan Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Satu Peluang Sejuta Kebahagiaan.

BCA Bantu UMKM Kembangkan Potensi
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
acara Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Satu Peluang Sejuta Kebahagiaan diselenggarakan di Novotel Solo, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menyelenggarakan Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Satu Peluang Sejuta Kebahagiaan.

Acara tersebut diselenggarakan di Novotel Solo, Kamis (13/9/2018).

Kepala KCU BCA Solo Veteran, Victor Sentosa berujar adanya kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen, mendukung pengembangan usaha dari segmen UMKM di Kota Solo.

"Karena memang selama ini UMKM terbukti mampu menjadi penggerak dan penopang perekonomian nasional," ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

BCA Targetkan 20 Persen Penyaluran Kredit UMKM

Sehingga, lanjutnya, UMKM dapat terus dikembangkan.

Victor menambahkan, melalui kegiatan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk menggarap potensi penyaluran kredit BCA di sektor UMKM. 

"Kami pun juga telah menyiapkan berbagai program terobosan secara berkelanjutan, dalam rangka pengembangan UMKM," katanya.

Antara lain workshop atau pelatihan, promosi hingga pembiayaan. 

Pihaknya menambahkan acara tersebut tidak hanya di Solo, namun hingga pelosok tanah air.

"Dengan upaya yang kita lakukan ini targetnya bisa menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar 20 persen, dari total penyaluran kredit yang kita lakukan, " tutupnya. (*) 

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help