Sambut Pilpres 2019

Jubir Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Mengaku Tak Mau Obral Janji

"Jadi visi misi kami membumi, tidak menjual janji-janji yang tak bisa ditepati," kata dia

Jubir Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Mengaku Tak Mau Obral Janji
KOLASE TRIBUNMEDAN.COM
Jokowi-Ma'ruf Amin 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, mengakui ada sejumlah janji dalam nawacita Joko Widodo-Jusuf Kalla yang belum bisa diselesaikan dalam periode ini.

Namun, ia memastikan bahwa program-program nawacita yang belum selesai itu akan diselesaikan di periode kedua nanti, apabila Jokowi-Ma'ruf memenangi Pilpres 2019.

"Nawacita itu memang dibuat untuk dua periode."

"Kalau ada yang belum dilaksanakan karena belum selesai, karena APBN kita juga terbatas," kata Irma dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Irma mengatakan, pembangunan infrastruktur yang digenjot sejak awal pemerintahan Jokowi-JK kini hampir selesai dan manfaatnya akan dirasakan dalam waktu 5 tahun ke depan.

Atlet Asian Para Games 2018 Temui Bupati Karanganyar Juliyatmono

Sementara itu, pembangunan SDM juga akan dimaksimalkan di periode kedua nanti.

Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak balai latihan kerja (BLK) di berbagai daerah. Irma memastikan bahwa visi misi dan program yang ditawarkan Jokowi-Ma'ruf terukur dan dapat dipenuhi.

"Kami tak ingin beri janji, tapi kami kerja."

"Jadi visi misi kami membumi, tidak menjual janji-janji yang tak bisa ditepati," kata dia, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

"Kalau yang sekarang belum paripurna, betul, karena kita terkendala dengan anggaran di APBN," tambah politisi Partai Nasdem ini. (Ihsanuddin/Sabrina Asril)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Jokowi-Ma'ruf: Kami Tak Menjual Janji"

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help