Pemerintah Stop Impor Mobil Mewah di Atas 3000 CC, Pasar di Soloraya Tidak Terpengaruh

SUV mewah yang dibanderol dengan harga mulai Rp 2,048 miliar hingga Rp 2,4 miliar, angka penjualannya yakni hanya dua unit per tahun

Pemerintah Stop Impor Mobil Mewah di Atas 3000 CC, Pasar di Soloraya Tidak Terpengaruh
Donny Apriliananda/KompasOtomotif
Mitsubishi Expander menawarkan perpaduan SUV dan MPV dengan harga kompetitif. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pangsa pasar mobil mewah di Soloraya tergolong minim.

Maka dari itu dengan adanya kebijakan dari Pemerintah terkait penyetopan impor mobil mewah di atas 3000 CC, tidak berpengaruh terhadap penjualan di Soloraya.

Satu di antaranya yang terjadi pada Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) keluaran Toyota yakni Toyota Land Cruiser Luxury SUV, bermesin 4.461 CC.

“Market Soloraya untuk produk premium ini sangat kecil, bahkan angka penjualannya sangat sedikit," ujar Branch Manager Nasmoco Ringroad Solo, Afi C Prabowo, kepada wartawan, Sabtu (15/9/2018).

ACT Solo Berikan Bantuan Air Bersih bagi Warga Desa Poleng Sragen

SUV mewah yang dibanderol dengan harga mulai Rp 2,048 miliar hingga Rp 2,4 miliar, angka penjualannya yakni hanya dua unit per tahun.

Pihaknya menambahkan, selama ini penjualan Toyota didominasi segmen multi purpose vehicle (MVP) low dan entry, hatchback entry dan medium.

Semua produk ini pun sudah completely knock down (CKD). 

Sementara itu, Ketua Komunitas Mercedes Benz Club Soloraya, Yudi Adi Nugroho, berujar adanya kebijakan dari pemerintah tersebut dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di Solo.

Gusti Moeng Singgung Wacana Daerah Istimewa Surakarta di HUT Pakasa

"Kami mendukung, kemacetan di Kota Solo kian terasa khususnya weekend sehingga pembatasan mobil mewah diperlukan," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, produk Mercedes yang masuk dalam segmen completely build up (CBU) atau diimpor langsung dari luar negeri, pasarnya cukup sempit di Soloraya.

“Karena memang dari segi harga fantastis," tutupnya. (*) 

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved