Asian Para Games 2018

Atlet Voli Duduk Indonesia Berharap Ada Liga Khusus Setelah Asian Para Games 2018

Atlet voli duduk atau voli paralimpik Indonesia berharap mendapat perhatian pemerintah tak hanya di even besar seperti Asian Para Games saja

Atlet Voli Duduk Indonesia Berharap Ada Liga Khusus Setelah Asian Para Games 2018
Instagram/sitting_volleyball_indonesia
Timnas voli paralimpik Indonesia putra 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Anggra Prasasti

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR – Atlet voli duduk atau voli paralimpik Indonesia berharap mendapat perhatian pemerintah tak hanya di even besar seperti Asian Para Games saja.

Kapten Tim Voli Duduk Putra Indonesia, Nasrullah, menaruh sejumlah harapan pada pemerintah, termasuk diadakannya Proliga layaknya voli konvensional.

"Ke depannya untuk selalu mendukung, mungkin dalam kejuaraan multi even. Tahun 2019 kita kan Asean Para Games di Filipina, mungkin kita bisa kembali dilibatkan,”

“Yang kedua ya mungkin sama kayak yang normal ya, ada Proliganya, ada klub-klubnya. Mungkin sosialisasinya aja perlu ditingkatkan," kata Nasrullah.

Sementara, atlet voli duduk putri Indonesia, Nina Gusmita, berharap pemerintah tetap memberi perhatian meski nanti Asian Para Games sudah berlalu.

"Semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi. Sebenarnya sudah perhatian banget, semoga ke depannya masih sama seperti ini, atau kalau bisa lebih," harap Nina Gusmita, saat ditemui TribunSolo.com di GOR Bulutangkis Baturan, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (13/9/2018).

Mita juga berharap bisa sparing dengan tim voli duduk dari negara-negara lainnya.

"Karena kalau di sini, kan orangnya sedikit di voli difabel, jadi kurang sparring. Nggak tahu harus sparring sama siapa,"

Menurut Mita, laga persahabatan di luar negeri juga bisa dilakukan sebagai cara berlatih.

Halaman
12
Penulis: Anggra Prasasti
Editor: Aji Bramastra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved