Jelang Pemilu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Berpesan: 'Ojo Sithik-sithik Ngamuk'

Politikus PDI-P ini berharap pula masyarakat tak mudah terpengaruh apalagi bergabung dengan paham radikal atau memakai narkoba.

Jelang Pemilu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Berpesan: 'Ojo Sithik-sithik Ngamuk'
ISTIMEWA
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat hadir mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pada pengajian memeringati HUT ke 16 Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (14/9/2018) malam. 

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG - Menjelang gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Pilpres dan Pileg, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat merawat provinsi ini dengan aktivitas positif dan membangun, tidak saling menghujat dan mencaci.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub Jateng Taj Yasin pada pengajian memeringati HUT ke 16 Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat (14/9/2018) malam.

Pengajian yang diisi ulama kharismatik KH Abdul Qoyyum Mansyur, pengasuh Ponpes Al-Nur, Lasem, Rembang, dihadiri ribuan jemaah yang memadati ruang utama salat MAJT.

 Pasangan Ganjar-Taj Yasin yang dilantik sebagai Gubernur-Wagub periode 2018-2023, berharap masyarakat makin guyub rukun, tak mudah diprovokasi dan bertikai.

Ikuti Instruksi Prabowo Subianto, Sandiaga Uno Bakal Pakai Cara Kampanye Zaman Now

“Ojo sithik-sithik ngamuk, padahal masalahe iso dirembug (Jangan sedikit-sedikit marah, padahal masalahnya bisa dimusyawarahkan),” pintanya dalam bahasa Jawa melalui keterangan tertulis MAJT pada Tribunjateng.com.

Politikus PDI-P ini berharap pula masyarakat tak mudah terpengaruh apalagi bergabung dengan paham radikal atau memakai narkoba.

Jangan pula selalu menolak bila dijak sambatan, juga jangan isone mung sambat karo sambat.

Menurut Gubernur, pada tahun politik seperti sekarang, hal sepele mudah menjadi isu besar, mudah terbakar amarah untuk hal-hal yang belum jelas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono akan Saksikan Laga 12 Besar Soeratin Cup 201

Terlebih di medsos berseliweran cuitan saling menjelekkan, bahkan fitnah.

“Rasanya Ngelus dada dan prihatin,” tutur Ganjar.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved