Tuntutan Belum Dipenuhi, Ribuan Guru Honorer di Sukabumi Akan Mogok Mengajar Besok

Aksi mogok mengajar ini dipicu karena belum terwujudnya tuntutan para guru honorer yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi

Tuntutan Belum Dipenuhi, Ribuan Guru Honorer di Sukabumi Akan Mogok Mengajar Besok
KOMPAS.com/BUDIYANTO
Koordinator aksi, Kris Dwi Purnomo menyampaikan hasil pertemuan di depan ribuan guru honorer pada silaturahmi akbar di stadion Korpri, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/9/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, SUKABUMI - Ribuan guru honorer di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dipastikan akan menggelar mogok mengajar secara serentak mulai besok, Kamis (20/9/2018).

Aksi mogok mengajar ini dipicu karena belum terwujudnya tuntutan para guru honorer yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Tuntutan mereka di antaranya, memberikan surat keputusan pengangkatan atau penugasan sebagai guru dan tenaga kependidikan tidak tetap dari Pemkab Sukabumi.

Kemudian, penghasilan yang pantas dan memadai serta diberikan jaminan kesehatan yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Sukabumi 2019.

Festival Laweyan Solo 2018, Hadirkan Potensi Kreativitas Kampoeng Batik

Mereka juga menutut agar Permenpan Nomor 36 Tahun 2018 dibatalkan dan dicabut, karena diskriminasi dan cacat hukum.

Selain itu, mereka menuntut pembatalan rekruitmen Calon PNS 2018.

"Aksi mogok mengajar menjadi masif dan massal hingga tuntutan dapat terwujud atau terlaksana," ungkap Koordinator Aksi Guru Honorer Sukabumi Kris Dwi Purnomo di Cisaat, Sukabumi, Rabu (19/9/2018).

Hari ini, ribuan guru honorer bersama Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) mengikuti silaturahim akbar guru dan tenaga kependidikan honorer di Stadion Korpri, Kecamatan Cisaat.

Fakta Asian Para Games 2018 : Basket Kursi Roda Ternyata Belum Genap Setahun Masuk Indonesia

Dalam acara ini, digelar istighasah atau doa bersama, penyampaian aspirasi melalui orasi dan testimoni dari para perwakilan.

Juga disampaikan aspirasi oleh beberapa orang perwakilan ke Pemkab Sukabumi melalui pertemuan atau audensi.

Halaman
123
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved