Bertemu Politisi Golkar, Prabowo Ulas Problem Sektor Ekonomi dan BUMN

Prabowo, kata Dahnil, berpendapat bahwa sistem ekonomi saat ini tidak lagi sesuai dengan amanat Pasal 33 dan 34 Undang-Undang Dasar 1945

Bertemu Politisi Golkar, Prabowo Ulas Problem Sektor Ekonomi dan BUMN
Tribun Bali/Miftachul Huda
Prabowo Subianto 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan sejumlah politisi Partai Golkar yang tergabung dalam GoPrabu (Golkar Prabowo-Uno) pada Rabu (26/9/2018) malam, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam pertemuan tersebut Prabowo membahas persoalan ekonomi dan visi misi terkait Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Memang, Pak Prabowo memberikan pandangan, ke depan salah satu visi utama beliau ingin menjadikan BUMN itu salah satu lokomotif ekonomi, pembangunan ekonomi kita," ujar Dahnil saat dihubungi, Kamis (27/9/2018).

Menurut Dahnil, Prabowo tidak ingin BUMN sekadar menjadi alat untuk berpolitik.

India Vs Indonesia Malam Ini, Skenario Kelolosan Garuda Asia ke 8 Besar : Menang atau Cukup Seri

Seharusnya, BUMN menjadi salah satu penggerak pertumbuhan di sektor ekonomi.

Prabowo, kata Dahnil, berpendapat bahwa sistem ekonomi saat ini tidak lagi sesuai dengan amanat Pasal 33 dan 34 Undang-Undang Dasar 1945.

"Pak Prabowo tidak ingin BUMN sekadar menjadi sapi perahan untuk kepentingan politik," kata Dahnil.

"Jadi bahasa sederhananya BUMN enggak boleh sekadar jadi perasan untuk kepentingan politik dan sebagainya, tetapi ke depan harus jadi motor atau lokomotif untuk ekonomi bangsa terutama kepentingan rakyat banyak," tuturnya.

Kubu Jokowi Anggap Wajar Jika Sandiaga Uno Lebih Populer Ketimbang Maruf Amin

Dalam pertemuan tersebut, GoPrabu juga menyampaikan aspirasi dan dukungan terhadap Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang. Sikap politisi Partai Golkar itu berlawanan dengan Dewan Pimpinan Pusat yang mengusung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jadi teman-teman ini datang, menyampaikan dukungan mereka secara resmi kepada Pak Prabowo dan Sandi"

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help