FEDEP Dorong UMKM di Kota Solo Bisa 'Go Online'

Ketua FEDEP Surakarta, David Wijaya, mengatakan hal tersebut dilakukan agar perkembangan usaha mereka akan maju secara optimal.

FEDEP Dorong UMKM di Kota Solo Bisa 'Go Online'
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Ketua FEDEP Surakarta David Wijaya (kanan), bersama Francisco Amaral selaku Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Bappeda Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta kiri), Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Forum Economy Development and Employment Promotion (FEDEP) mendorong agar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bisa go online dan go modern.

Ketua FEDEP Surakarta, David Wijaya, mengatakan hal tersebut dilakukan agar perkembangan usaha mereka akan maju secara optimal.

"Maka dari itu kami terus melakukan upaya melalui workshop - workshop dengan materi pengembangan pasar di era milenial," katanya kepada TribunSolo.com, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, era milenial saat ini lekat dengan era digital.

Unggah Foto Ratna Sarumpaet saat Tulis Surat untuk Prabowo Subianto, Suryo Prabowo: Maafkan Dia

Maka dari itu para pelaku UMKM harus mampu memahami kondisi saat ini, termasuk transaksi online yang banyak melibatkan generasi milenial. 

"Makin kita memahami kebutuhan generasi milenial, makin banyak peluang yang bisa digarap," katanya.

Misalnya generasi milenial saat ini lebih suka menggunakan transaksi nontunai, pelaku usaha harus menyediakan layanan jenis itu.

Serta mengajak sejumlah  mengenali pemasaran online untuk mengembangkan usaha mereka.

Sore Ini, Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Kirim Buku Sejarah Cut Nyak Dien untuk Hanum Rais

"Maka dari itu melalui kegiatan workshop yang menghadirkan pembicara yang mumpuni, diharapkan memacu mereka memiliki strategi untuk maju," katanya.

Sementara Francisco Amaral selaku Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Bappeda Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengatakan upaya tersebut senada dengan program pemerintah yakni menjadikan 8 juta UMKM ini go online pada tahun 2019.

"Maka dari itu Pemkot Solo berupaya terus dapat mempercepat transformasi UMKM di Indonesia menuju digital," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved