Gerindra Klaim Prabowo-Sandiaga Bakal Klaim Mayoritas Suara di Jawa Barat

Walaupun mengalami kekalahan, ternyata suaranya jauh dari prediksi bahkan menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum

Gerindra Klaim Prabowo-Sandiaga Bakal Klaim Mayoritas Suara di Jawa Barat
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno didampingi tokoh partai pengusung resmi saat mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat, (10/8/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Partai Gerindra meyakini Jawa Barat sebagai salah satu daerah di Indonesia yang akan menjadi lumbung suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto- Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019.

"Seperti 2014 lalu, kami (Prabowo-Hatta) saat itu menang telak di Jabar, bahkan pada 2019 kami yakin suaranya akan lebih banyak lagi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan di Sukabumi, Senin (8/10/2018).

Menurut dia, suara signifikan akan didapat pasangan nomor urut 02 ini karena juga melihat hasil Pemilihan Gubernur 2018 lalu yang saat itu Gerindra mengusung Sudrajat-Akhmad Syaikhu.

Walaupun mengalami kekalahan, ternyata suaranya jauh dari prediksi bahkan menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Amien Rais Undang Tim Hukum Prabowo-Sandi untuk Meminta Masukan terkait Pemanggilan dari Kepolisian

Namun demikian, pihaknya tidak akan besar kepala terlebih dahulu tapi tetap optimis.

Apalagi kondisi pemilih di Jabar dinamis tergantung dari calon legislatif dan kader partai bersama koalisinya dalam memperjuangan Prabowo-Sandi dalam kancah Pilpres pada tahun depan.

Selain itu, untuk memantapkan agar suara yang bisa diraih signifikan, pihaknya juga sudah melakukan berbagai progam dan strategi khususnya dalam mensolidkan seluruh kader dan caleg.

"Kami tidak ada strategi khusus yang terpenting bagaimana kader dan caleg bisa memenangkan pileg dan Prabowo-Sandi di Pilpres, tentunya untuk meraih kemenangan itu memang tidak mudah sehingga seluruh jajaran harus konsisten dan tetap istikomah," tambahnya.

Kasus Ratna Sarumpaet, Sekjen PAN Pastikan Amien Rais Tidak Akan Hindari Panggilan Polisi

Di sisi lain, Heri yang juga anggota Komisi XI DPR RI mengatakan untuk di Jabar pihaknya menargetkan minimalnya satu daerah pemilihan (dapil) dapat satu kursi atau totalnya 11 kursi.

Sementara khusus untuk Kabupaten Sukabumi ditargetkan meraih sembilan kursi dan Kota Sukabumi enam kursi. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra Yakin Jawa Barat Jadi Lumbung Suara untuk Prabowo-Sandiaga"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved