Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu

Driver Go-Jek Solo Raya Sumbang Dana Rp 84,5 Juta bagi Korban Palu, Sigi dan Donggala Via ACT Solo

Menurut rilis yang dikirim ACT Solo ke TribunSolo.com, bantuan yang disalurkan Rp 84.445.300 beserta beberapa logistik yaitu sembako dan pakaian.

Driver Go-Jek Solo Raya Sumbang Dana Rp 84,5 Juta bagi Korban Palu, Sigi dan Donggala Via ACT Solo
DOKUMENTASI ACT SOLO
Rombongan driver Go-jek menyerahkan bantuan di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo kedatangan rombongan tamu dari driver Go-jek pada Rabu (10/10/2018).

Ada empat orang perwakilan dari driver Go-Jek se-Solo Raya yang datang adalah Rio Nugroho, Kartika Octaria, Muhammad Gambeta Aragani, dan Ny Budi Lestari.

Tujuan kedatangan mereka untuk menyalurkan bantuan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan driver Go-Jek se-Solo Raya.

Menurut rilis yang dikirim ACT Solo ke TribunSolo.com, bantuan yang disalurkan bernilai sekitar Rp 84,5 juta (Rp 84.445.300) beserta beberapa logistik yaitu sembako dan pakaian layak pakai.

Kartika, salah satu driver Go-Jek, menyatakan, penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas para driver  Go-jek terhadap masalah-masalah sosial seperti bencana alam ada di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami perwakilan Go-Jek se-Solo Raya berharap bisa berkontribusi dalam masalah-masalah sosial maupun kebencanaan," katanya.

"Untuk saat ini dalam membantu beban yang dihadapi korban gempa di Sulawesi Tengah kami melakukan penggalangan di jalan-jalan," ujarnya.

"Bahkan ada beberapa driver yang merelakan seluruh hasil pendapatan untuk disalurkan," ucap Kartika.

"Kami juga siap misalkan ACT Solo membutuhkan relawan untuk diberangkatkan ke Sulawesi Tengah ke lokasi korban gempa."

"Bahkan kalau ada program misi sosial dan kemanusiaan kami dari driver Go-Jek se-Solo Raya siap untuk berkolaborasi dengan ACT Solo dan bisa dilabatkan dalam program-program tersebut," ujar Kartika menambahkan.

Merespons pernyataan tersebut, Kepala Cabang ACT Solo, Septi,  mengatakan akan menggandeng para  driver Go-Jek untuk ikut bersinergi dengan ACT dalam program-program kemanusiaan. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help