Tiga Pelajar Siap Wakili Jawa Tengah di The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018

Sesuai dengan namanya, kontes mekanik untuk pelajar khususnya siswa SMK ini sudah diadakan sebanyak 9 kali sejak tahun 2010

Tiga Pelajar Siap Wakili Jawa Tengah di The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018
Astra Honda Motor
The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018 

TRIBUNSOLO.COM - Menjelang puncak acara ‘The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018’ yang diadakan di Jakarta, 16-17 Oktober 2018, Main Dealer Astra Motor Jateng semakin getol mempersiapkan wakil Jawa Tengah untuk berlaga di kontes bergengsi ini.

Sesuai dengan namanya, kontes mekanik untuk pelajar khususnya siswa SMK ini sudah diadakan sebanyak 9 kali sejak tahun 2010.

Kontes ini merupakan ajang peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi terkini Honda.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan tujuan dari program ini sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Jateng dan AHM dalam membina dan menjalankan program pengembangan kurikulum dan pelajaran di tingkat SMK.

Dinas Pendidikan Pastikan Guru SMAN 87 yang Diduga Beri Doktrin Anti-Jokowi Berstatus PNS

Sehingga tujuan akhir program ini adalah keterampilan siswa SMK bisa sesuai (link and match) dengan kompetensi lulusan yang dibutuhkan di dunia industri otomotif roda dua.

"Kami berharap melalui kontes ini, rasa percaya diri siswa SMK di Jawa Tengah semakin berkembang"

"Kontes ini juga sebagai pemacu sekaligus ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif dan terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi"

"Sehingga siswa SMK sudah siap saat memasuki dunia kerja,” ujar Visiawan.

Raffi Dikritik Gara-gara Videonya dengan Cut Meyriska, Postingan Terbaru Rieta Amalia Jadi Sorotan

Tiga pelajar berprestasi yang akan mewakili Jawa Tengah di kontes ini adalah Ahmad Miftakhur Rohman dari SMK Negeri 1 Cluwak Pati, Marwa Vista D. dari SMK Negeri 1 Rota Bayat dan M. Saechudin dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Ketiga siswa ini telah mengalahkan 4.350 peserta lainnya yang berasal dari jurusan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) dari 62 SMK binaan Astra Motor Jawa Tengah pada babak penyisihan di tingkat regional.

Ketiga pemenang seleksi regional diberikan pembekalan dan pendampingan dalam mempersiapkan diri baik mental dan skill untuk dapat memberikan kebanggaan bagi sekolahnya maupun daerahnya seperti kemampuan teori, bench practice (praktik meja) dan troubleshoot, serta ketrampilan lainnya yang dapat mendukung peserta dalam berlaga di kontes tingkat nasional.

“Saya yakin dari pembekalan dari Astra Motor Jateng, saya bisa meraih juara di Kontes SMK Nasional 2018"

"SMK, BISA!,” ungkap Ahmad Miftakhur Rohman dari SMK Negeri 1 Cluwak Pati dengan semangat.

Jusuf Kalla Ajak Sekjen PBB Lihat Dampak Likuefaksi di Palu

Kontes penyisihan di tingkat regional telah diadakan pada tanggal 27-29 Maret 2018 di Astra Motor Training Center (AMTC) Semarang.

Seleksi regional ini diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng dalam tiga kategori lomba yaitu kategori Mekanik, Service Advisor dan SMK yang mengambil tema ‘Strengthening Domination Goes To Asia Oceania 2018’ dengan goal untuk meraih juara di semua kategori perlombaan di tingkat nasional sampai di kontes di tingkat Asia Oceania (untuk kategori mekanik). (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help