Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Terkait jumlah seat yang tersedia, Eko belum dapat mengatakan. Namun saat ini aktifitas penjualan masih di tiket KA reguler.

Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Ilustrasi KA di Balai Yasa Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta telah membuka waktu pemesanan tiket transportasi Kereta Api (KA) libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

"Karena tiket KA sendiri sudah bisa dipesan sejak H-90 tanggal keberangkatan, artinya saat ini sudah bisa dipesan," kata Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, kepada TribunSolo.com, Kamis (11/10/2018).

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian dengan moda transportasi KA saat libur Nataru untuk segera merencanakan jauh-jauh hari.

Karena, lanjutnya, pemesanan moda transportasi KA biasanya melonjak drastis saat libur Nataru.

Setelah Dieksekusi oleh Satpol PP, Lokasi HP 105 Jebres Akan Dipagari oleh Pemkot Solo

Terkait jumlah seat yang tersedia, Eko belum dapat mengatakan.

Namun saat ini aktifitas penjualan masih di tiket KA reguler.

Sementara berkaca dari tahun sebelumnya, PT KAI Daop VI Yogyakarta menyediakan enam kereta tambahan untuk di operasikan selama masa angkutan Nataru.

Enam KA tambahan tersebut akan diberangkatkan guna untuk mengakomodir arus penumpang yang diprediksi akan meningkat 4 hingga 6 persen dari tahun sebelumnya.

Pidato Game of Thrones Jokowi Mendapat Standing Ovation di Pertemuan IMF-WB 2018

Pihaknya mengatakan 6 KA tambahan tersebut yakni Taksaka pagi, Taksaka malam, Lodaya, Argolawu, Argo Dwipangga, dan Sancaka. Yang diberangkatkan baik dari Yogyakarta maupun Solo.

"Namun untuk kereta tambahan atau fakultatif untuk Nataru 2018 ini masih belum, namun memang animo masyarakat selalu tinggi sehingga memgharuskan adanya KA fakultatif," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help