Klasemen Akhir Asian Para Games 2018, Indonesia Tempati Posisi Kelima

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil menggeser Uzbekistan yang sebelumnya berada di posisi kelima

Klasemen Akhir Asian Para Games 2018, Indonesia Tempati Posisi Kelima
KOMPAS.com/DOK. INAPGOC
Asian Para Games 2018. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan di Asian Para Games 2018 dengan berada pada posisi kelima klasemen akhir perolehan medali di ajang tersebut.

Pada hari terakhir ajang ini, Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas, yaitu pada bulu tangkis, yang sukses menyabet 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu, sedangkan cabor balap sepeda menambah satu keping perak lewat Sri Sugiyanti.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil menggeser Uzbekistan yang sebelumnya berada di posisi kelima.

Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Sudirman Said Sebut Basis Suara Prabowo-Sandi di Kota Solo Kuat

Indonesia berhasil melewati target awal pada Asian Para Games 2018 ini, yaitu masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

Sementara itu, Cina menjadi juara umum dan kokoh di puncak klasemen dengan torehan 172 medali emas, 88 medali perak, dan 59 medali perunggu.

Lebih lanjut, Asian Para Games 2018 akan resmi ditutup dengan Upacara Penutupan yang akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pukul 18.00-22.00 WIB. (Kompas.com/Hanief Syafi Al Umam)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klasemen Akhir Asian Para Games, Indonesia Kelima, China Juara Umum"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved