Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu

TNI dan Pemprov Kepulauan Riau Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah dengan Kapal Perang

Bantuan tersebut dikirim dengan menggunakan kapal perang KRI Teluk Bintuni-520, Jumat (12/10/2018) sore

TNI dan Pemprov Kepulauan Riau Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah dengan Kapal Perang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga korban gempa bumi dan tsunami mencari barang berharga di rumahnya di kawasan Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, BATAM - Posko peduli bencana alam Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama dan Pemprov Kepri secara bersamaan mengirimkan bantuan bahan makanan ke daerah bencana di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut dikirim dengan menggunakan kapal perang KRI Teluk Bintuni-520, Jumat (12/10/2018) sore.

Kapal bertolak dari Dermaga TNI Angkatan Laut Tanjung Uban, Mentigi, Kabupaten Bintan, Kepri.

"Kalau tidak ada halangan bantuan bahan kontak ini tiba di Sulteng diprediksi, Kamis (18/10/2018) karena diperkirakan perjalan normal memakan waktu lima hingga enam hari ke depan," kata Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Sabtu (13/10/2018).

Di Tengah Proses Perceraiannya, Delon Mengaku Masih Cinta Yeslin Wang

Bahan makanan tersebut di antaranya beras sebanyak 6 ton dan 151 karung, air mineral 314 dus, biskuit 139 dus, minyak goreng 25 dus, pakaian layak pakai 629 koli, peralatan mandi 1 dus, mie instan 3127, teh 14 dus, susu 7 dus, karpet dan tikar 2 buah, sembako 221 dus serta selimut 100 buah.

"Barang-barang bahan pokok ini merupakan bantuan dari masyarakat Kepri dan TNI/Polri," jelas Eko.

Eko berharap semua elemen masyarakat untuk mendoakan seluruh korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng agar tabah dan berserah diri kepada Tuhan atas apa yang terjadi.

KPK akan Periksa Bupati Malang sebagai Tersangka pada Pekan Depan

"Mari kita doakan bersama untuk saudara-saudara kita di Sulteng, yaitu di kota Palu, Donggala dan Sigi, yang terkena musibah bencana"

"Kita juga berdoa kepada rekan-rekan kita relawan TNI dan Polri yang sedang berjuang merelokasi dan mengevakuasi para korban ataupun yang sedang bertugas melaksanakan operasi kemanusiaan korban gempa agar selalu diberikan kemudahan dan keselamatan," jelas Eko. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TNI dan Pemprov Kepri Kirim Bantuan untuk Korban Gempa dengan Kapal Perang"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved