Didapuk sebagai Tim Paling Sopan di Serie A, Prestasi dan Attitude AC Milan Patut Dicontoh

Di klasemen, posisi AC Milan pelan-pelan mulai masuk ke paruh atas dengan mereka masih memiliki simpanan satu pertandingan.

Didapuk sebagai Tim Paling Sopan di Serie A, Prestasi dan Attitude AC Milan Patut Dicontoh
Twitter @acmilan
Mateo Musacchio merayakan gol AC Milan ke gawang HNK Rijeka bersama rekannya, Fabio Borini, dalam pertandingan Liga Europa di San Siro, Kamis (28/9/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan mendapatkan kredit positif karena dianggap mulai membawa timnya tampil stabil di Liga Italia.

AC Milan tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Italia, dengan selalu menang dalam 2 laga terbaru.

Di klasemen, posisi AC Milan pelan-pelan mulai masuk ke paruh atas dengan mereka masih memiliki simpanan satu pertandingan.

Hasil UEFA Nations League 13 Oktober 2018: Jerman Keok dari Belanda, Gibraltar Kalahkan Armenia

Tidak sedikit yang menganggap bahwa Gennaro Gattuso mulai berhasil menanamkan mentalitas pemenang dan determinasi seperti yang dimilikinya saat masih bermain dulu.

Memperkuat AC Milan pada selang 1999-2012, Gattuso sangat sukses dengan membawa Tim Merah-Hitam meraih 10 trofi domestik dan internasional.

Akan tetapi, kalau melihat statistik sampai pekan ke-8 Liga Italia, kelihatannya ada satu karakter khas Gennaro Gattuso yang belum menular ke AC Milan.

AC Milan Pecahkan Rekor Transfer untuk Dapatkan Pemain Muda Brazil, Lucas Paqueta

Semasa masih bermain, Gattuso dikenal sebagai gelandang bertahan "galak" yang tak segan melakukan pelanggaran untuk mencoba merebut bola atau sekadar mengganggu aliran bola lawan.

Karakter ini yang belum terlihat di AC Milan sekarang.

AC Milan malah merupakan tim paling "sopan" di Liga Italia sejauh ini karena paling sedikit melakukan pelanggaran.

AC Milan hanya melakukan total 69 pelanggaran dalam 7 pertandingan Liga Italia 2018-2019. Itu berarti rata-rata hanya 9,9 pelanggaran per partai.

Halaman
12
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help