Pilpres 2019

Dahnil Anzar Beberkan Alasan Prabowo Mengenakan Pakaian Safari Bersaku 4 Berwarna Cokelat atau Putih

"Pak Prabowo itu sejak awal ingin tampil otentik, sesuai karakter dirinya," ujar Dahnil saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

Dahnil Anzar Beberkan Alasan Prabowo Mengenakan Pakaian Safari Bersaku 4 Berwarna Cokelat atau Putih
Instagram/prabowo
Prabowo Subianto. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan alasan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang kerap tampil mengenakan pakaian safari dengan saku berjumlah empat dan berwarna cokelat atau putih.

Menurut Dahnil, Prabowo senang mengenakan pakaian safari karena melambangkan simbol perjuangan yang digunakan oleh para pendiri bangsa seperti presiden-wakil presiden pertama RI, Soekarno-Mohammad Hatta.

"Pak Prabowo itu sejak awal ingin tampil otentik, sesuai karakter dirinya," ujar Dahnil saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

"Beliau senang dengan safari warna cokelat karena bagi beliau itu adalah simbol perjuangan. Sejak dulu para founding fathers kita mengenakan pakaian safari cokelat kantong empat itu atau putih," tuturnya.

Polda Metro Jaya Perpanjang Masa Penahanan Ratna Sarumpaet hingga 40 Hari

Kendati demikian, lanjut Dahnil, Prabowo sangat fleksibel dalam berpakaian.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga senang mengenakan batik dan kemeja ketika menghadiri acara-acara lain.

Dahnil mengatakan, Prabowo paham sekali dengan kepantasan dan etika kesopanan dalam berpakaian.

"Beliau tidak akan bercelana jeans di acara resmi misalnya, untuk menghargai acara tersebut. Atau tidak akan bersafari cokelat misalnya untuk hadir di acara pernikahan," kata Dahnil.

Prabowo-Sandi Hari ini ke Ponpes Tebu Ireng Jombang Jatim Rayakan Hari Santri Nasional

Sebelumnya, konsultan politik lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio menilai, capres nomor urut dua Prabowo Subianto harus mengubah gayanya bila tetap ingin bersaing ketat dengan Jokowi di Pilpres 2019.

Sebab menurut dia, gaya Prabowo saat ini masih sama saja dengan 2014. Padahal saat itu, Prabowo dikalahkan oleh Jokowi di Pilpres 2014 silam.

Halaman
12
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved