Alfamidi Tetap Bukukan Pertumbuhan Meski Terjadi Pergeseran Daya Beli

Seiring dengan adanya kondisi ekonomi yang kompleks, Alfamidi membukukan adanya pertumbuhan baik dari sisi pendapatan maupun laba.

Alfamidi Tetap Bukukan Pertumbuhan Meski Terjadi Pergeseran Daya Beli
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Ilustrasi toko retail Alfamidi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Seiring dengan adanya kondisi ekonomi yang kompleks, Alfamidi membukukan adanya pertumbuhan baik dari sisi pendapatan maupun laba.

Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif Nursandi, mengatakan pertumbuhan tersebut terjadi di tengah adanya pergeseran daya beli masyarakat.

"Jadi kondisinya saat ini masyarakat banyak memperkecil volume barang belanja, untuk dialokasikan ke kebutuhan lain," katanya kepada TribunSolo.com, saat ditemui di Solo, Selasa (23/10/2018).

Pihaknya menyebutkan terdata pada semester satu tahun ini pertumbuhan pendapatan cukup bagus, yaitu tumbuh 10,39 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya, yaitu dari Rp 4,81 triliun menjadi Rp5,31 triliun secara nasional," katanya.

Hari Dokter Nasional, Alfamidi Boyolali Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bagi Sembako

Sedangkan dari sisi laba pada periode yang sama ada kenaikan sebesar 56,65 persen, yaitu dari Rp34,43 miliar menjadi Rp53,78 miliar.

Pertumbuhan tersebut, 50 persennya disumbang oleh makanan dan minuman.

"Namun kami optimistis pada tahun ini pendapatan perusahaan akan meningkat seiring dengan penambahan toko baru yakni 100 toko baru," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved