Tembus Semifinal Denmark Open, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Masuk Top 3 Ganda Putri Dunia

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendobrak peringkat top 3 ganda putri dunia 83.265 poin setelah pekan lalu menembus semifinal Denmark Open 2018.

Tembus Semifinal Denmark Open, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Masuk Top 3 Ganda Putri Dunia
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi pada babak semifinal Japan Open 2018 melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Pada pekan ke-43 musim kompetisi 2018 yang terhitung sejak Kamis (25/10/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu resmi menduduki peringkat anyar.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mendobrak peringkat top 3 ganda putri dunia dengan mengantongi 83.265 poin setelah pekan lalu menembus semifinal Denmark Open 2018.

Tambahan 7.700 poin sukses mengantarkan pasangan ini menggapai peringkat terbaik sejak dipasangkan pertama kali pada Piala Sudirman 2017.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang konsisten menembus semifinal pada berbagai turnamen BWF ini menjadi pasangan non-Jepang di deretan tiga besar dunia.

Denmark Open 2018: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Babak Selanjutnya

Ganda putri nomor satu dunia saat ini dipegang oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan disusul oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tepat di bawahnya.

Berdasarkan catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Greysia/Apriyani secara konsisten menembus semifinal pada lima turnamen terakhir.

Kelima turnamen tersebut adalah Kejuaraan Dunia, Asian Games (nomor perorangan), Japan Open, China Open, dan Denmark Open 2018.

Sayangnya, langkah Greysia/Apriyani melaju ke final selalu dihentikan oleh ganda putri Jepang.

Tren Positif, Greysia/Apriyani Berpeluang Raih Mahkota All England 2018

Pada Denmark Open 2018 pekan lalu, Greysia/Apriyani kalah dari Fukushima/Hirota di semifinal dengan skor 13-21, 16-21.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga dikalahkan oleh ganda putriJepang yang sama pada fase empat besar Japan Open 2018.

Selain itu, Matsutomo/Takahashi juga dua kali menjegal Greysia/Apriyani di semifinal China Open dan Asian Games 2018.

Pada Kejuaraan Dunia 2018, langkah Greysia/Apriyani di semifinal juga dihentikan ganda putri Jepang lainnya, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding di babak kedua French Open 2018 dan akan menghadapi Jakkampudi Meghana/S Ram Poorvisha dari India pada Kamis (25/10/2018) malam ini. (Any Hidayati)

Artikel di atas sebelumnya dipublikasikan BolaSport.com dengan judul: Selamat Datang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Top 3 Ganda Putri Dunia

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved