Susy Susanti Sebut Hasil Dua Turnamen Bulu Tangkis di Eropa Cukup Baik

Skuat bulu tangkis Indonesia meraih satu gelar juara dan satu runner-up dari dua turnamen seri Eropa tahun ini yakni Denmark Open 2018 dan French Open

Susy Susanti Sebut Hasil Dua Turnamen Bulu Tangkis di Eropa Cukup Baik
Instagram/marcusfernaldig
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya 

TRIBUNSOLO.COM - Skuat bulu tangkis Indonesia meraih satu gelar juara dan satu runner-up dari dua turnamen seri Eropa tahun ini yakni Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

Kedua hasil tersebut diraih oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meski cuma bisa menuai prestasi optimal dari satu wakil, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti menyebut hasil itu sudah cukup baik.

"Secara keseluruhan, hasil pada dua kejuaraan di Eropa cukup baik, untuk Marcus/Kevin, yang tampil pada final French Open2018, mungkin harus lebih tenang dan fokus lagi, terutama dalam menghadapi pasangan Cina ini yang setiap pertemuannya selalu ramai (sengit)," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Selasa (30/10/2018).

Hasil Final French Open 2018, Marcus/Kevin Gagal Juara

"Tetap kami harapkan semua atlet bisa terus bekerja keras lagi untuk meningkatkan prestasi dan performa mereka, khususnya bagi nomor yang belum mampu memberikan prestasi tertinggi," kata Susy lagi.

Para pebulu tangkis utama nasional, termasuk Marcus/Kevin, akan kembali melakoni ketatnya persaingan kompetisi pada China Open 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF yang dilansir TribunSolo.com  dari BolaSport.com, turnamen China Open 2018 akan berlangsung pada 6-11 November, sementara Hong Kong Open 2018 digelar pada 13-18 November.

Dengan demikian, para pemain utama hanya punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri. (BolaSport.com/Diya Farida Purnawangsuni)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Susy Susanti Sebut Hasil di Eropa Sudah Cukup Baik"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved