Pernah Dipakai untuk Japan Open 2018, Musashino Forest Bakal Jadi Venue Olimpiade Tokyo 2020

Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, semakin siap untuk menjadi venue turnamen bulu tangkis Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Pernah Dipakai untuk Japan Open 2018, Musashino Forest Bakal Jadi Venue Olimpiade Tokyo 2020
Wikipedia
Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. 

TRIBUNSOLO.COM - Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, semakin siap untuk menjadi venue turnamen bulu tangkis Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Venue yang memulai debut pada turnamen Japan Open 2018, September lalu, mendapat sambutan positif dari berbagai pihak termasuk Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Meskipun terdapat beberapa keluhan soal kondisi angin di lapangan dari para atlet, tetapi secara infrastruktur Musashino Forest sangat siap untuk menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Olimpiade dan Paralimpiade Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Shigeru Kondoh, yang sangat yakin Musashino Forest sangat siap menjadi venue bulu tangkis berstandar internasional.

"Kami sangat antusias menyelenggarakan bulu tangkis Olimpiade 2020 di Musashino Forest Sport Plaza."

"Fasilitas di sini dalam kondisi yang sangat siap untuk menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo 2020," ujar Kondoh yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Leani Ratri Oktila Merangkai Karier Badminton usai Kecelakaan, dan Kini Jadi Nomor Satu Dunia

Perwakilan BWF, Selvam Supramaniam, juga mengatakan bahwa kondisi Musashino Forest baik dari pencahayaan, kondisi lapangan, hingga fasilitas pendukung lainnya dalam kondisi sangat baik.

"Lantainya sangat bagus, latar belakang venuenya juga gelap dan itu bagus untuk melihat shuttlecock yang warnanya putih."

"Tempatnya juga cukup untuk lima lapangan," ujar Supramaniam.

Para pebulu tangkis dunia pun cukup antusias dan merasa beruntung bisa mengenal venue Olimpiade Tokyo 2020 jauh-jauh hari.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved